Wow! Mekkah Bangun Hotel Terbesar di Dunia

23 Jun 2015, 16:00 WIB | 1191 Pembaca
foto : Dar Al-Handasah

Jutaan umat Islam mendatangi kota suci Mekkah setiap tahunnya untuk menjalankan ibadah haji. Guna mengakomodasi peningkatan jumlah jamaah haji ke depannya, Mekkah sedang membangun hotel terbesar di dunia yang ditargetkan rampung pada 2017 mendatang. 

Hotel bernama Abrai Kudai tersebut dirancang oleh perusahaan arsitektur Dar Al-Handasah dan didanai oleh Departemen Keuangan Saudi. Nilai proyeknya mencapai USD 3,5 miliar atau sekitar Rp45,5 triliun. 

Memiliki luas 1,4 juta meter persegi dan terdiri dari 12 menara setinggi 45 lantai, kompleks hotel Abraj Kudai dipastikan akan mengalahkan hotel terbesar saat ini, yakni MGM Grand Hotel di Las Vegas dengan 6,198 kamar. Fasilitas yang tersedia, diantaranya 10 ribu kamar, 70 restoran, pusat perbelanjaan, dan sejumlah helipad untuk para tamu VIP-nya. Bayangkan, betapa luas, besar, dan mewahnya bangunan calon hotel terbesar di dunia tersebut.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta