Wow! Gereja Ini Sungguh Terbuat dari Pohon

Arsitektur,

Berita Terkait:

Dinding bangunan yang terbuat dari batu bata, kayu, atau kaca adalah hal yang biasa. Namun, bangunan yang satu ini benar-benar berbeda karena terbuat langsung dari pohon yang ditanam. 

Pria bernama Barry Cox asal Selandia Baru mendedikasikan waktunya selama empat tahun membangun Tree Church atau Gereja Pohon dengan menyusunnya dari semak dan pohon yang masih hidup. Dirancang dengan bantuan mesin Tree Spade, Gereja Pohon sudah jadi dan siap digunakan.

Dibangun di atas lahan seluas sekitar 1,2 hektare, bangunan Gereja Pohon tersebut dikelilingi oleh taman yang luas dan indah. Konstruksi pertama dilakukan pada April 2011. Ia merelokasi pohon-pohon yang akan ditebang ke area Gereja Pohon.  

Pohon-pohon tersebut ia atur sedemikian rupa dan diletakkan membentuk formasi tertentu sesuai ide rancangannya. Untuk bangunan Gereja Pohon, selama 4 tahun ia melatih cabang-cabang pohon agar bisa tumbuh membentuk suatu bangunan.

Atapnya sendiri terbuat dari tanaman dengan dedaunan dan dahan yang jarang sehingga memungkinkan cahaya bersinar masuk ke dalam gereja melalui celah-celahnya. 

Kini, Gereja Pohon yang berkapasitas 100 orang itu sudah dibuka untuk umum. Anda bisa menyewanya untuk melakukan sesi fotografi atau menggelar acara. Untuk sesi pemotretan, harga sewanya USD 120 atau sekitar Rp1,56 juta per jam. Sedangkan harga sewa untuk acara berkisar USD 1.500 - USD 2.800 atau sekitar Rp20 juta - Rp36,5 juta.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!