Wow! Bukit Pasir ini Warnanya ada 7

Showbiz,

Berita Terkait:

Jika biasanya bukit seperti yang biasa kita lihat itu warnanya rata-ratanya hijau, namun bukit di Desa Chamarel Pulau Mauritius, sebelah timur Afrika ini merupakan suatu pengecualian. Sebab, warna bukitnya tidak lazim dan tidak hanya satu warna saja melainkan ada tujuh warna yang berbeda dalam satu bukit yang sama

"Seven Colored Earth", begitulah nama  bukitnya, seperti yang ditulis situs resmi Pulau Mauritius. Terhampar di lahan seluas 7.500 m2 sejauh mata memandang Anda akan disuguhkan oleh bentangan pasir halus berkilau dengan aneka warnanya berbeda. Mulai dari pasir berwarna merah, cokelat, ungu, hijau, biru, kuning, dan oranye berpadu menjadi satu seraya menciptakan sebuah pemandangan yang menakjubkan.

Mengapa bukit ini bisa warna warni? Menurut berbagai sumber kesalahpahaman umum  bahwa lanskap terbentuk karena letusan gunung berapi, atau dari abu vulkanik. Batuan dasar tidak diragukan lagi merupakan batuan vulkanik tua (basal), warna-warna yang disebabkan pelapukan basalt dan pembentukan oksida besi dan hidroksida sekunder di dalamnya. Fitur tersebut, tidak cukup dijelaskan dalam literatur sejauh ini, hal ini juga terjadi di Papua Nugini, dan mungkin di daerah tropis, daerah tinggi curah hujan dengan batuan dasar vulkanik.

Tak pelak berkat keunikannya, bukit ini menjadi incaran wisatawan dalam dan luar negeri yang penasaran ingin melihat bagaimana rupa tujuh warnanya tersebut. Desa ini pun menjelma menjadi tempat wisata yang paling terkenal di Pulau Mauritius sejak tahun 1960-an.

Saat ini, bukit pasir dilindungi oleh pagar kayu dan pengunjung tidak diperbolehkan untuk mendaki bukit berwarna ini, meskipun mereka dapat melihat pemandangan dari pos-pos pengamatan ditempatkan di sepanjang pagar.

Temukan info lengkap seputar rumah dijual hingga apartemen murah di berbagai wilayah Indonesia. Atau Anda juga bisa pasang iklan rumah gratis hanya di situs pencari properti No.1 di Indonesia, Rumahku.com. (berbagai sumber).