(Video) Wow, Beton Anti Banjir Ini Bisa Menyerap Air

Konstruksi,

Berita Terkait:

Musim hujan dan banjir adalah dua hal yang tak terpisahkan di Indonesia. Dari intensitas rendah hingga tinggi, hujan selalu membuat sejumlah wilayah digenangi air, khususnya kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan sebagainya.

Dampaknya pun beragam, mulai dari terganggunya aktivitas masyarakat hingga risiko kecelakaan, bencana dan lain-lain. Guna mengatasinya, tentu diperlukan resapan air yang seimbang. Seperti penanaman pohon atau ruang terbuka hijau, konsep bangunan ramah lingkungan dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : BEGINI CARA KERJA TEKNOLOGI RUMAH PINTAR ATAU 'SMART HOME'


Sekarang ada satu lagi cara yang cukup efektif mengatasi banjir di Indonesia, yakni penggunaan beton anti banjir. Beton merupakan salah satu material bangunan yang sering dipakai untuk jalan dan gedung. Karakternya kuat dan awet sehingga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kontraktor.

Namun beton anti banjir dirancang khusus sehingga menambah fungsi penyerapan air. Prosesnya pun terbilang cepat karena hanya memerlukan waktu sekitar satu menit untuk menghilangkan genangan air. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas tentang beton anti banjir berikut ini.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!