(Video) Ini Penemuan Unik Cara Berkebun di Dalam Rumah

Showbiz,

Berita Terkait:

Lazimnya, aktivitas berkebun dilakukan di alam bebas. Mulai dari menanam berbagai tanaman pangan hingga siap dipetik untuk dimasak. Hasilnya baru bisa diolah di dapur dan disantap di rumah.

Namun, pernahkah Anda membayangkan bahwa semua hal di atas bisa dilakukan di dalam rumah? Anda bisa berkebun hingga memanen hasil tanpa perlu keluar dari rumah.

Hal inilah yang saat ini coba terus dikembangkan oleh dua orang pemuda, Gabe dan Jamie dengan
memperkenalkan penemuan baru bernama Grove Ecosystem.

BACA JUGA : 3 BAHAN ALAMI UNTUK MENGAWETKAN MAKANAN

Uniknya, cara berkebun di dalam rumah ini memiliki desain yang eye-catching. Anda akan melihat sebuah gambaran rantai makanan yang menarik. Pada bagian bawah desain Grove Ecosystem merupakan akuarium dengan ikan hias.

Limbah ikan yang menghasilkan amonia mampu mengubah mikroba menjadi nitrat. Limbah ini digunakan untuk pupuk organik bagi tanaman yang tumbuh di atasnya. Begitu pula dengan air bersih untuk menyuburkan tanaman.


Tanaman yang bisa digunakan pun bervariasi, mulai dari sayuran hingga buah-buahan. Hasil panen yang didapat bisa Anda konsumsi sehari-hari. Sementara sebagian bisa dijadikan pakan ikan untuk berkembang biak. Desain Grove Ecosystem dibuat bertingkat dengan material bambu dan kaca akuarium untuk ikan.

Tak perlu khawatir soal hasil panen, karena sudah dibuktikan bahwa kondisi pangan terjamin sehat. Selain itu, agar desain berkebun masa depan ini bekerja dengan baik, tentu Anda harus bisa mengontrol intensitas cahaya. Anda bisa mempelajari cara berkebun dari petani terlebih dahulu atau meminta bantuan.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!