(Video) Dubai Luncurkan Rumah Apung Senilai Rp 145,5 Miliar

Arsitektur,

Berita Terkait:

Dubai tampaknya ingin menjadi kota terdepan soal desain perkotaan bertema air. Pasalnya, salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA) itu kabarnya akan meluncurkan rumah apung mewah seharga USD 11 juta (sekitar Rp 145,5 miliar).

Untuk memperkenalkan proyek tersebut, rumah apung yang sekilas tampak seperti pesawat luar angkasa itu akan dipamerkan pada Cityscape Global ke-15, September mendatang.

Diberi nama 'New Living on Water', CIG selaku konglomerat dibalik proyek tersebut mengutarakan bahwa potensi penjualan rumah apung pada tahun 2017 akan mencapai USD 50 juta (sekitar Rp 661,7 miliar) secara regional dan bakal naik 2 kali lipat pada tahun berikutnya.

"Sekarang telah banyak masyarakat yang hidup di daerah padat penduduk," ucap Menno de Roos, Managing Director dan Co-Owner New Living on Water.

BACA JUGA : Kerennya Desain Pohon di Dalam Rumah

Memiliki luas 1.486,5 m2, tiap unitnya akan memiliki fasilitas 4 kamar tidur, ruang makan, dapur, ruang tamu, home theater, gym, ruang penyimpanan, kolam renang, roof light garden.

Ada pula sebuah mobil-dermaga yang menghubungkan hunian dengan daratan, dan pemilik dapat menyimpan hingga 6 kendaraan di bagian basement. Tidak berhenti sampai di situ, rumah yang terdiri dari 4 lantai + 1 basement ini juga difasilitasi dengan lift.

Jika Anda penasaran dengan desainnya, langsung saja cek videonya di bawah ini:

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!