Usir Lalat Buah dari Rumah? Gunakan Cara Ini

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Lalat bisa hadir kapan saja, terutama pada tempat-tempat yang kotor ataupun di buah yang biasa Anda konsumsi. Lalat buah merupakan hewan yang kerap kali hadir pada buah dengan daging yang terbuka.

Hewan ini mungkin luput dari perhatian Anda. Namun, lalat buah begitu gemar mengerubungi sayuran dan buah dan membuatnya lekas membusuk.  

Lalat buah biasanya muncul di cuaca yang panas, kehadirannya akan membuat pembusukan buah menjadi cepat. Lalat buah sering berada di meja makan. Tentu saja mereka akan sangat menganggu pekerjaan Anda dan merusak stok buah yang Anda miliki.

Agar lalat ini tidak secara terus menerus merusak stock buah Anda, ada beberapa trik yang dapat Anda ikuti, antara lain:

Gunakan cuka apel 

Tuang cuka apel secukupnya ke stoples yang tidak lagi Anda gunakan. Tutup di bagian atas menggunakan plastik, tambahkan lubang yang besar. Aroma dari cuka apel ini akan menarik perhatian dari lalat buah sehingga mereka akan masuk ke stoples. Begitu mereka masuk ke stoples, lalat akan susah untuk keluar dan terjebak di stoples. 

BACA JUGA : CARA MEMBUAT RUMAH KOPEL TAMPIL SEJUK DAN SEGAR

Gunakan sabun cuci piring 

Bau sabun cuci piring yang memiliki kandungan jeruk nipis akan berpotensi merusak konsentrasi dari lalat buah, mereka akan kehilangan arah hingga pada akhirnya mencari lokasi lain.  Beri sabun cuci piring ke beberapa area yang sering dihinggapi lalat buah, biarkan aroma tersebut menyebar. 

Bersihkan kebun 

Apakah di rumah Anda terdapat pohon buah? Atau malah rumah Anda dekat dengan kebun? Bersihkan kebun dari buah yang membusuh atau jatuh, selain itu pastikan tidak ada semak yang lebat. 

Buah busuk yang berada di dalam semak ini yang membuat lalat buah bersarang, selain itu bila terdapat bakal buah, segera bungkus bakal dengan menggunakan plastik agar tidak menarik perhatiannya.

Pergunakan minyak goreng 

Selain menggunakan cuka apel, Anda juga dapat menggunakan minyak goreng. Tuangkan minyak goreng ke wadah yang terbuka dan taruh di area yang banyak lalat buah.  Lalat buah akan tertarik dengan kilau minyak, saat lalat buah mendekati minyak, mereka malah akan menempel di permukaan minyak.

Cara-cara yang sederhana ini sebenarnya bisa optimal menyingkirkan lalat buah bila Anda lakukan secara berkala.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!