Universitas Bertaraf Internasional Kini Hadir di BSD City

  • 03 Aug 2021

Kawasan BSD City tidak hanya dikenal sebagai pusat perkantoran, perdagangan, perumahan dan wisata.  Kota terencana yang berada di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan ini ternyata sejak lama dikenal sebagai pusat pendidikan yang menghadirkan berbagai sekolah bermutu tinggi.  

Salah satunya adalah International University Liaison Indonesia (IULI) yang baru-baru ini diluncurkan. IULI adalah sebuah universitas bertaraf internasonal yang didirikan pada tahun 2014, oleh pakar penerbangan Dr.-Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA.       

Kampus yang memiliki luas lahan mencapai 2 hektare ini berada di Green Office Park (GOP) 6 BSD City. Keberadaan universitas ini melengkapi fasilitas pendidikan di BSD City yang sebelumnya telah memiliki beberapa universitas terkemuka seperti Swiss German University, Prasetiya Mulya Business School, dan Universitas Atmajaya. 

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengatakan, BSD City  memiliki lokasi strategis serta sarana dan prasarana yang baik, sehingga membuat BSD City menjadi kawasan yang sangat mendukung kegiatan studi siswa, sekaligus mengembangkan dunia pendidikan yang bermutu.

“Beroperasinya IULI juga akan memperkaya variasi pilihan sarana pendidikan bagi warga di kawasan BSD City,” kata Ishak dalam keterangan pers yang diterima Rumahku.com.

Sementara menurut Ilham Habibie, ketua yayasan dan pendiri IULI, berdirinya universitas ini merupakan hasil kerjasama antara European University Consortium (EUC) dan IULI Foundation. Anak dari presiden BJ Habibie ini juga menjelaskan, kendati berstatus sebagai universitas baru, saat ini sudah lebih dari 100 mahasiswa yang belajar di kampusnya.

“Sejauh ini IULI memiliki banyak peminat, umumnya para mahasiswa yang bergabung adalah mereka yang sebelumnya sudah memiliki minat dan impian yang spesifik serta study path yang jelas," jelasnya.