Tips Menata Ulang Interior Ruangan Bersama Keluarga

Interior,

Berita Terkait:

Timbunan barang yang menumpuk di sudut ruangan rumah serta keadaan rumah yang berantakan akan membuat pemilik rumah rentan mengalami stress. Hal ini sebenarnya dapat disiasati dengan cara mengatur ulang susunan interior di rumah Anda. Agar hasilnya maksimal, tak ada salahnya mengajak anggota keluarga Anda untuk turut andil menata ruangan. 

  • Pertama, Anda perlu mempertimbangkan ruang mana saja di rumah yang paling sering Anda digunakan. Sebut saja seperti ruang kerja, kamar tidur, teras rumah, meja makan dan lain-lain.

    Bila perlu, urutkan secara fungsional, mana ruangan yang paling sering digunakan sampai dengan yang jarang digunakan, sehingga Anda dapat mengatur waktu interior untuk masing-masing ruangan.

source ; iplextor.com

  • Kedua, pastikan Anda membersihkan ruangan yang sudah diprioritaskan tersebut terlebih dahulu. Rombak ulang semua barang-barang yang berceceran di ruang tersebut menjadi lebih rapi. Bila perlu, Anda dapat mengeluarkan semua barang di ruangan tersebut terlebih dahulu.

    Melibatkan seluruh anggota keluarga dalam proses dekorasi ulang akan mendapatkan hasil maksimal. Selain cepat, seluruh ide anggota keluarga dapat tersalurkan. Rasa senang dan puas akan dapat dirasakan oleh Anda dan seluruh penghuni rumah. 

     
  • Ide inspirasi dekorasi interior dapat Anda temukan dari berbagai sumber. Tentukan posisi masing-masing barang dan atur kembali posisi barang-barang yang sudah dikeluarkan sebelumnya dengan posisi berbeda.

    Anda juga dapat menambahkan furnitur yang baru untuk mendukung masing-masing konsep desain baru yang sudah ditetapkan. Misalkan, Anda dapat menambahkan wallpaper dinding ruangan yang baru untuk menciptakan nuansa yang berbeda dari kegunaan ruangan sebelumnya.

 

  • Terakhir, Anda dapat menambahkan sebuah “kado” kecil yang menarik di ruangan tersebut dengan menempatkan foto-foto orang terkasih di sudut ruangan. Galeri mini tersebut tanpa Anda sadari mampu meningkatkan keharmonisan keluarga. 



 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!