Tips Memilih Penyedot Debu

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Membuat rumah tetap bersih dan terawat adalah kunci dari kenyamanan tempat tinggal itu sendiri. Ruangan yang bebas dari kotoran dan bau tidak sedap akan menambah kualitas tinggal di dalam rumah. Maka dari itu, penting untuk selalu menjaga kebersihan suatu tempat.

Kegiatan pembersihan total seluruh bagian rumah dilakukan minimal satu pekan sekali. Jika lebih dari sepekan, biasanya debu dan partikel-partikel lain akan menumpuk dan bisa memicu timbulnya alergi pada tubuh.

Lakukan kegiatan bersih-bersih mulai dari lantai, karpet, langit-langit, pojokan yang susah dijangkau, bagian belakang lemari, dan sebagainya. Agar lebih maksimal, sebaiknya Anda memilih penyedot debu yang tepat.

Disarankan untuk memilih penyedot debu yang memiliki HEPA (High Efficiency Particle Arrest) yang baik agar bisa menyaring hingga ke partikel yang paling kecil sekalipun. Pastikan pula vacuum cleaner yang Anda pilih memiliki daya sedot yang kuat hingga semua debu bisa tertangkap.

BACA JUGA : TIPS MEMBERSIHKAN BERBAGAI NODA DI KARPET

Pada bagian kepala, Anda bisa pilih kepala penyedot dengan ujung runcing. Cara ini bermanfaat agar penyedot debu bisa menjangkau sudut-sudut yang kecil.


Ketika akan membeli, pastikan container debu mudah dilepaskan sehingga Anda tidak akan kesusahan nantinya. Kantong debu sekali pakai lebih baik sehingga mengurangi risiko debu terbang kembali ketika Anda mencucinya.

Selain itu, saat mencoba handle penyedot debu, sesuaikan dengan kenyamanan tangan Anda pada saat menggenggam. Pilih bobot yang ringan dan ergonomis sehingga mudah digunakan.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!