Tips Membeli Rumah Murah untuk Pasangan Baru

16 Des 2016, 14:30 WIB | 3355 Pembaca

Sesudah usai melakoni pesta pernikahan yang menguras biaya, sekarang sudah saatnya Anda memikirkan masa depan bersama dengan pasangan. Untuk pasangan yang baru saja menikah, rumah merupakan hal teratas yang harus terpenuhi.

Pasangan yang belum bisa membeli rumah biasanya akan tinggal di rumah mertua. Namun, sampai kapan hal ini harus dilakukan? Sebenarnya ada beberapa tips membeli rumah untuk pasangan baru, seperti:  

Membeli rumah lelang  

Rumah merupakan aset yang sering digunakan sebagai agunan kredit. Tidak sedikit pula orang yang gagal bayar karena pembelian ini, dengan terpaksa akhirnya bank menyita rumah tersebut. Bank akan menjual kembali agunan sebagai penutup kerugian bank.

Seringnya, harga rumah sitaan ini dihadirkan di bawah harga pasar. Bank membanderol harga rumah sitaan dengan murah karena mereka ingin cepat mencairkan aset.  

Membeli rumah bekas  

Jika membeli rumah baru harganya terlalu mahal, Anda bisa membeli rumah bekas. Rumah bekas ini dapat Anda temukan di surat kabar hingga website penjualan properti seperti Rumahku.com.  Lihat, apakah terdapat rumah yang berada di lokasi yang strategis dan mempunyai harga bersaing.

Refinancing

Jika Anda akan mengajukan KPR, Anda harus mengetahui apa itu refinancing. Refinancing ini merupakan sebuah produk yang memiliki berbagai macam kegunaan. Contohnya saja Anda memerlukan dana untuk modal usaha. Anda dapat mengajukan kredit ke bank dengan jaminan yang Anda miliki.  

Refinancing sering disebut dengan sistem penilaian ulang rumah yang sudah dibeli menggunakan KPR. Refinancing dapat dilakukan di bank tempat Anda mengajukan KPR. Pada dasarnya refinancing adalah pengajuan kembali kredit ke kreditor dengan jaminan yang Anda miliki.  

Refinancing bisa dimanfaatkan bila Anda kesulitan melakukan pembayaran angsuran setiap bulan. Semisal bila pendapatan Anda berkurang, dengan mengajukan refinancing, masa angsuran akan dimulai dari bulan pertama, dan Anda dapat menyesuaikan besarnya angsuran bulanan.

NUP pertama  

NUP ini banyak digunakan pengembang. NUP sengaja diberikan secara khusus ke pembeli potensial sebelum produk diluncurkan. Seringnya, NUP ini seminggu menjelang peluncuran produk dan pembeli potensial akan memperoleh NUP. 

Dengan mempunyai NUP, Anda akan memperoleh keuntungan membeli properti dengan harga lebih miring dibanding ketika peluncuran secara resmi.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta