Tips Membeli Rumah Bekas Agar Keuntungan Berlipat Ganda

20 Des 2016, 13:00 WIB | 3245 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Rumah adalah instrumen investasi yang begitu banyak menawarkan hasil besar. Harga properti ini bahkan dapat menaik hingga 60 persen jauh melampaui berbagai instrumen investasi yang lainnya.  

Apakah Anda ingin mulai berbisnis dalam bidang ini? Jika Anda tertarik berbisnis properti jenis rumah second, ada beberapa tips agar Anda dapat mendapatkan keuntungan berlipat dari properti tersebut.

Membeli rumah rusak  

Agar Anda dapat memaksimalkan keuntungan, Anda bisa membeli rumah yang sudah tua dan memiliki kondisi yang mulai rusak. Biasanya rumah tersebut memiliki harga yang lebih murah.

Kondisi rumah yang telah rusak memang bisa Anda jadikan sebagai alasan memperoleh harga yang murah. Setelah sudah menjadi hak milik, Anda hanya perlu merenovasi properti tersebut dengan harga yang cukup tinggi.  

Taruh harga beli dan renovasi sebagai komponen modal awal Anda, agar bisa menentukan harga jual, Anda tinggal menjumlahkan komponen tersebut dengan profit yang Anda inginkan.  

Bebas banjir  

Faktor yang satu ini merupakan faktor yang sering dilupakan oleh para pengusaha properti. Sebelum Anda melakukan pembelian rumah bekas, lebih baik Anda memastikan jika properti yang akan Anda jual ini bukan merupakan langganan banjir. Sebaiknya Anda melakukan riset, bertanya pada tetangga atau mencari tahunya melalui internet.  

Perhatikan lokasi dan akses  

Sebenarnya, apa rumus utama dalam melakukan investasi properti? Banyak yang beranggapan, jika lokasi strategis merupakan komponen utamanya. Namun, seperti apa lokasi strategis yang dimaksud, apakah lokasi tersebut ada di tengah kota atau yang lainnya.  

Jika Anda akan membeli properti di kota besar, waktu tempuh akan lebih penting jika dibandingkan dengan jarak tempuh. Transportasi akan menjadi sebuah faktor yang paling dominan.  

Kelengkapan surat  

Sebelum membeli, lebih baik periksa segala surat rumah tersebut. Anda harus mengecek keberadaan sertifikat hingga IMB, pastikan pula jika rumah tidak akan menjadi objek sengketa di beberapa tahun yang akan datang.  

Jangan sampai Anda membeli properti dengan iming-iming murah namun properti tersebut tidak memiliki surat-surat yang resmi.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta