Tips Jitu Naikkan Harga Jual Rumah

Menjual Properti,

Berita Terkait:

Apakah Anda memiliki niat untuk menjual rumah? Saat mempunyai niat menjual rumah, meningkatkan nilai jual rumah memang tidak semudah seperti yang Anda kira.

Meskipun harga properti kian meningkat, namun belum tentu harga jual rumah bisa meningkat tajam. Ada hal-hal yang perlu Anda lakukan guna membuat itu menjadi nyata. 

Apa saja hal tersebut? Simak ulasan berikut:

Perbaiki desain ruangan 

Salah satu cara yang begitu efektif sebagai penambah nilai jual ialah dengan membarui desain ruangan rumah. Salah satunya bisa dimulai dengan mengganti warna dinding. Anda juga bisa melakukan sedikit perubahan arsitektur seperti penambahan papan lukisan, atau sofa yang diletakkan dekat dengan jendela.  

BACA JUGA : PERABOTAN WAJIB ADA DI RUMAH PENGANTIN BARU

Ganti perabotan kamar mandi 

Penggantian perabotan kamar mandi seperti menambah pemanas air atau shower juga bisa menambah nilai jual rumah. Bersihkan kotoran yang melekat di toilet dan lantai kamar mandi.  

Apabila Anda mempunyai uang lebih, buat lemari khusus dan pasang beberapa rak untuk menyimpan handuk atau peralatan mandi yang lain. Jika tembok kamar mandi sudah mulai kusam, tutupi tembok dengan wallpaper yang sesuai dengan desain kamar mandi.  

Renovasi dapur

Pada dasarnya membarui dapur tidak bisa dilakukan dengan cepat, Anda harus melakukannya secara bertahap. Anda bisa memulai dengan penggantian peralatan dapur, pengecatan lemari dapur hingga menambah pencahayaan yang sesuai dengan dapur.  

Jangan lupa, beri ventilasi udara, tempat cuci piring yang memadai. Untuk hal-hal ini, tidak perlu Anda selesaikan dengan sekaligus, Anda dapat menyelesaikan ini mulai dari sedikit demi sedikit. Memperbarui langsung pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit. 

Percantik eksterior rumah 

Percantik bagian depan rumah Anda. Cara ini merupakan hal yang mudah dilakukan agar meningkatkan nilai jual properti. Ganti warna cat bagian luar tembok atau warna cat pagar. Tambahkan tumbuhan dan bunga di luar rumah. 

Apabila rumah mempunyai teras, beri kursi goyang atau kursi panjang. Anda bisa menambahkan meja minum kopi sehingga memberi kesan hangat. Bagian eksterior rumah akan memberi kesan pertama. Jadi, sebisa mungkin Anda jadikan bagian depan rumah menjadi ideal. Jadikan calon pembeli terkagum-kagum dalam waktu yang cepat. 

Jangan salah, jika Anda bisa menarik perhatian calon pelanggan dengan bagian depan rumah, Anda bisa memberi pengaruh pada calon pembeli untuk membeli rumah tersebut.  

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!