Tips Bangun Rumah Ramah Lingkungan yang Hemat Biaya

Oleh: 06 Apr 2016, 13:00 WIB | 1290 Pembaca
foto : flickr/Victorian House

Pada intinya rumah ramah lingkungan ialah hunian yang hemat energi dan ringan di kantong. Rumah tersebut mengoptimalkan beragam hal terkait bangunan dengan memilih material berkualitas, aman, dan memberikan kenyamanan.

Hasil optimal tersebut akan didapat lewat desain arsitektur, penggunaan furnitur, hingga aksesori yang digunakan di dalam rumah. Bila rumah sudah ramah lingkungan, maka Anda akan mendapatkan banyak manfaat darinya. Baik itu manfaat psikologi, kesehatan, ekonomi, dan juga sosial.

BACA JUGA : SEBERAPA PENTING PENERAPAN KONSEP GREEN BUILDING UNTUK INDONESIA?


Sudah banyak studi yang membuktikan bahwa rumah ramah lingkungan efektif meminimalisir stres, meningkatkan produktivitas, menghemat pengeluaran, membuat hidup lebih berkualitas, dan bahagia. Jadi kenapa tidak segera memulainya dari hunian kita masing-masing?

Ada banyak elemen yang bisa diolah demi mewujudkan rumah ramah lingkungan. Anda tak perlu merenovasi total dan cukup perhatikan poin pentingnya. Di antaranya seperti tips sederhana membangun rumah ramah lingkungan dan ramah di kantong berikut ini:

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta