Thailand Bangun Pencakar Langit 313 Meter Berkonsep Hijau

Arsitektur,

Berita Terkait:

Thailand membangun menara tertinggi bertajuk “77-story MahaNakhon tower” yang telah dibuka untuk publik. Gedung pencakar langit yang terletak di kawasan Bangkok ini memiliki ketinggian 1.030 kaki atau 313,9 meter.

Büro Ole Scheeren yang merancang bangunan ini dengan membuat fasad yang unik. Kumpulan pixel berbentuk persegi dibuat melingkar secara spiral di tengah-tengah bangunan. Bangunan ini melingkupi ruang retail dan hospitality, restoran, dan 200 unit kondominium yang dikelola oleh Ritz Carlton Residences.

Efek pixel pada bangunan membuat kehidupan atau aktivitas yang ada di dalam gedung bisa terlihat dari luar. Menara ini juga dilengkapi dengan area hijau dan balkon serbaguna yang menawarkan pemandangan menakjubkan kota Bangkok. Sebagai tambahan untuk mendukung kegiatan yang ada di dalam gedung, sebuah public area telah disiapkan. Area khusus ini terdiri atas taman yang luas dan terhubung dengan transportasi umum.

BACA JUGA : 3 Area di Rumah yang Bisa Berbahaya Bagi Balita

Meski 77-story MahaNakhon tower bukan menara tertinggi yang ada di Thailand, tetapi konsep hijau yang ditawarkannya dapat difungsikan sebagai paru-paru kota yang terletak di tengah-tengah Bangkok yang sibuk.

Menara tertinggi yang bakal ada di Thailand sendiri adalah gedung Rama IX Super Tower dengan ketinggian dua kali lipat dibanding MahaNakhon. Gedung ini direncanakan akan selesai pembangunannya pada tahun 2019 mendatang.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!