TERUS MELAWAN HAMBATAN, DEMI KEUNTUNGAN MAKSIMAL

Oleh: 14 Mei 2018, 08:51 WIB | 1981 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Berdasarkan perbincangan kami dengan para agen yang bernaung di bawah PT. Informasi Properti Agen, dapat disimpulkan bahwa beberapa tahun belakangan ini merupakan masa yang dianggap kurang menguntungkan untuk para pelaku usaha properti. Dengan adanya kenaikan harga yang stagnan, membuat daya beli masyarakat pun menurun. Namun memasuki tahun 2018 ini, bisnis properti pun secara perlahan pulih kembali.

Salah satu agen yang kami wawancarai, Leny, mengatakan bahwa kondisi bisnis properti saat ini memang sedang terhambat. Tetapi, ia percaya bahwa waktu untuk bisnis ini pulih sudah semakin dekat.

“Saat ini kondisi (bisnis properti) sedang stuck ya... jalan di tempat... tapi saya percaya kita tidak akan selamanya stuck di satu tempat, suatu saat pasti ada peningkatan. Hanya sedang menunggu waktu dan sepertinya saat untuk (bisnis properti) kembali pulih, serta orang-orang kembali berinvestasi disini itu sudah dekat” jelas Leny.

Daya beli masyarakat yang menurun, tentu saja menjadi penghambat untuk pekerjaan para agen ini. Namun, bagaimana pun juga hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Dan inilah yang terjadi pada mereka. Melalui penjualan yang terus meningkat setiap bulan, para agen ini telah membuktikannya.

Bahkan beberapa dari mereka, mampu mengungguli rekan-rekan agen lainnya. Seperti Leny yang untuk pertama kalinya mendapat penghargaan “Top Marketing” untuk peringkat kelima. Serta Andreas yang selama lima tahun berturut-turut menerima penghargaan “Best Commision”.

“Saya lima tahun berturut-turut pernah dapat penghargaan untuk peringkat pertama ‘Best Commision’. Tapi (menjadi) marketing itu kan seperti roda yang berputar ya, ada juga bulan-bulan saya tidak melakukan penjualan. Tapi yang paling membanggakan ya itu, jadi juara umum ya... nanti diumumkan lagi pada saat ulang tahun kantor (PT. Informasi Properti Agen)” jelas Andreas

Selain itu ada pula Mariana yang hampir setiap bulan menerima penghargaan untuk keberhasilannya. Mariana juga membagikan rahasianya untuk mencapai hal tersebut.

“Kunci utamanya adalah kita harus menjalin hubungan baik dan menjaga kepercayaan klien kepada kita. Selain itu, (menjadi) agen juga harus punya ciri khas yang tidak dimiliki agen lain, sehingga kita akan mudah diingat oleh klien” tutur Mariana, menutup perbincangan kami siang itu.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta