Terapkan Fengshui Bambu untuk Rezeki dan Keharmonisan di Rumah

  • 28 May 2014

Menurut ilmu fengshui, pergantian dari musim penghujan menjadi musim kemarau berarti sebuah lambang sesuatu yang baru. Lambang ini berarti sebuah simbol pertumbuhan dan ekspansi yang baru. Bagaimana menghadirkan fengshui yang baik dalam pergantian musim?

Untuk menghadirkan fengshui yang baik di ruangan Anda, salah satu solusinya adalah dengan menghadirkan aneka tanaman di rumah Anda. Tanaman berwarna hijau dan biru dalam ilmu fengshui melambangkan sebuah energi yang baik. Selain itu, fungsi tanaman dalam rumah adalah meningkatkan kualitas udara dalam ruangan menjadi lebih baik lagi.

sumber : shutterstock.com

Seorang arsitek di New York bernama Anjie Cho membeberkan jika tanaman hias yang ada dalam rumah dapat membuat polutan berbahaya yang terkandung dalam udara dapat ternetralisir. Polutan berbahaya yang dimaksud berasal dari bahan-bahan sintesis gedung-gedung bertingkat, furnitur di rumah hingga pakaian Anda sendiri.

“Menambahkan tanaman di ruangan juga bisa membantu menciptakan energi yang lebih hidup dan tanaman-tanaman akan dapat menyembuhkan Anda secara visual dan fisik dengan nuansa hijau alami yang menghantarkan kesantaian dan kenyamanan sebagai sebuah alat terapi alami,” ujar Cho seperti dilansir dari situs inhabitat.

Salah satu jenis tanaman yang dapat Anda letakkan di sudut rumah Anda adalah bambu. Jenis tanaman ini juga sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Itulah mengapa bambu tidak memerlukan perawatan khusus untuk dapat bertahan hidup terus. Dalam ilmu fengshui, bambu juga dapat berarti hati yang kosong dan kerendahan hati.

Batang bambu yang tumbuh tegak lurus melambangkan suatu keberuntungan yang idealnya juga bertumbuh dengan lurus.

sumber : shutterstock.com

“Aku menyukai penggunaan bambu untuk mengaplikasikan ilmu fengshui, karena bambu bisa berkembang dalam berbagai kondisi pencahayaan baik dalam air maupun tanah,” ujar Cho lagi.

Cho juga menyarankan untuk menempatkan dua batang bambu dalam vas tunggal di antara jalur menuju kamar tidur Anda. Jalur ini dapat Anda temukan dengan cara berada di depan pintu kamar tidur, kemudian Anda harus menghadap ke dalam ruangan. Di posisi Anda menghadap tersebutlah, Anda bisa menemukan jalur yang dimaksud. Peletakannya dilakukan di pojok kanan kamar tidur.

Kenapa harus dua bambu? Cho mengatakan bahwa sepasang bambu melambangkan sebuah keharmonisan. Dalam artian ini adalah Anda dan pasangan Anda. Anda berdua akan menjadi tetap harmonis hingga di masa yang akan datang. Sepasang bambu ini juga menjadi simbol sebuah hubungan yang terjalin dengan seimbang dan dapat melewati berbagai hambatan secara bersama-sama.

Guna mencari kelimpahan rezeki, Anda bisa menempatkan bambu dengan jumlah 3 atau 9 batang di daerah tempat Anda menyimpan uang atau harta benda Anda di rumah, di kantor dan kamar tidur. 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!