Telkom bangun kerjasama dengan Prime system untuk bisnis properti era digital di Indonesia

  • 14 Jun 2021

Komitmen untuk menjadi sistem properti No.1 di Indonesia mulai mencetuskan hasil bagi PT. Prime System Indonesia. Seperti yang baru – baru ini dilakukan Prime System dengan menjalin kerjasama dengan Telkom Group, dalam menghasilkan layanan digital terbaik bagi masyarakat dan perusahaan properti di Indonesia.

Selain itu bisnis properti di Indonesia juga mengalami dampak positif, saat Bank Indonesia ( BI ) mengeluarkan kebijakan relaksasi aturan Loan to Value ( LTV ) pada 1 Agustus 2018, untuk mendorong perkembangan atas kredit pemilikan rumah pertama sesuai dengan analisis Bank terhadap debiturnya dan kebijakan manajemen resiko masing – masing Bank.

“Perkembangan atas bisnis properti kalau secara umum akan selalu tumbuh. Dalam situasi ekonomi yang bergejolak sekalipun nilai dari properti dalam jangka panjang tetap akan naik terus” ungkap Bpk. Jeffry Irmawan selaku Head of Acceleration Indigo di Menara Multimedia Jl. Kebun Sirih No. 12 Jakarta.

Peran teknologi dalam bisnis properti mulai bergairah disusul oleh penjualan unit – unit properti baru dan persaingan antar proyek properti yang semakin meningkat. Properti teknologi ( Proptech ) merupakan perkembangan digital yang semakin dinamis, mampu mengubah struktur organisasi, model bisnis, dan bagaimana pebisnis properti dapat beroperasi untuk bersaing di market properti. Proptech pada dasarnya adalah fasilitas yang memberikan kemudahan secara sistematis dan terukur bagi perusahaan properti dalam mengembangkan bisnisnya.

“Banyak hal – hal yang tidak kita bayangkan sekarang jadi ketergantungan, seperti belanja online. Saat ini saya lihat teknologi untuk bisnis properti masih di masa peralihan. Tapi saya percaya teknologi akan membawa banyak perubahan dan sangat membantu untuk bisnis properti” lanjutnya.

Tingginya permintaan pasar terhadap produk properti dinilai sebagai fase tren membaiknya bisnis properti. “Saat ini Prime System selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar, contohnya bila ada keinginan untuk memiliki website pribadi maka dengan menggunakan teknologi akan semakin memudahkan customer melihat langsung detail properti tersebut” ungkap Fransiscus Xaverius selaku Marketing Communication PT. Prime System Indonesia.

Kerjasama antara Telkom Group dengan Prime System kedepannya akan dapat berkontribusi terhadap pebisnis properti di Indonesia. “Seperti yang diketahui customer base Telkom Group yang banyak akan semakin melengkapi Prime System dalam memenuhi kebutuhan pebisnis properti kedepannya” lanjut Frans.

“Harapan kedepan sinergi antara Telkom Group dengan Prime System akan dapat saling menguntungkan. Dengan konsep Prime System yang menarik untuk bisnis properti akan dapat mengisi yang Telkom Group butuhkan dan saling berkolaborasi. Dan kami harap kedepannnya start up yang bergabung dengan Telkom Group seperti Prime System bisa full digital” Lanjut Bpk. Jeffry Irmawan.

Bisnis properti pada era digital saat ini mulai harus diperhatikan bagi pebisnis properti, selain konsep dan lokasi. Segmentasi pasar dan keluarga muda yang potensinya sangat besar sudah tentu bersentuhan langsung dengan teknologi, oleh karena itu Penjualan properti dengan menggunakan aspek digital akan sangat membantu customer dari sisi efisiensi biaya and waktu.  Adaptasi digital inilah yang harus benar – benar dipahami oleh pebisnis properti, tanpa itu maka akan tertinggal, karena pasar telah membutuhkannya.

 

Untuk keperluan informasi dapat mengunjungi website: http://www.primesystem.id

 

Atau keterangan lebih lanjut silakan menghubungi:

Fransiscus Xaverius

HP : 085693259324

Email : [email protected]