Taukah Anda Seperti Apa Gaya Interior Bohemian?

Interior,

Berita Terkait:

Saat menentukan gaya rumah, apa gaya rumah yang sering hinggap di dalam benak Anda? Mungkin yang paling sering berada di dalam benak Anda adalah gaya minimalis. Padahal, selain gaya minimalis, ada gaya lain yang sangat menarik yakni interior bergaya bohemian. 

Bohemian merupakan gaya yang bertolak belakang dengan gaya minimalis. Biasanya gaya minimalis akan menggunakan kesan rapi dan tertata namun bohemian akan memberikan kesan yang kurang beraturan. Dari sinilah keunikan desain bohemian.

Sebenarnya tidak ada aturan untuk menerapkan konsep bohemian ini, namun ada beberapa komponen yang tidak boleh Anda lupakan saat ingin menerapkan konsep bohemian, antara lain: 

Cat dengan warna terang 

Untuk mengecat dinding Anda, Anda bisa menggunakan warna yang cerah. Bohemian identik dengan menabrakkan warna cerah. Hindari menggunakan warna yang gelap karena warna gelap ini akan memberikan kesan mati untuk gaya bohemian.

Warna cerah yang bisa Anda pilih adalah putih. Warna putih akan menjadi latar yang cantik untuk pernak-pernik yang Anda pilih. Selain warna putih ada warna lain yang bisa Anda pilih seperti merah dan pink. 

Tanaman di dalam ruang 

Anda juga bisa menambahkan tanaman hias di dalam ruangan agar lebih mempererat nuansa dari bohemian. Gunakan tanaman hias di dalam kaca atau tanaman hijau yang ditanam di pot. Gantungkan tanaman di pojok ruangan Anda. 

BACA JUGA : MENGENAL KARAKTER SESEORANG DARI WARNA RUMAHNYA

Kursi rendah

Bohemian memiliki kesan santai dan akrab. Untuk membangun suasana yang santai dan akrab ini, Anda dapat menambahkan bantal duduk di lantai atau kursi dengan tinggi yang rendah dengan jok sofa, selain itu Anda dapat menambahkan meja yang pendek untuk menaruh minuman atau buku. 

Tidak teratur 

Konsep bohemian memang tidak teratur sehingga Anda bisa menaruh berbagai macam barang di dalam ruangan. Semakin lengkap tekstur di dalam ruangan, nuansa dari bohemian ini akan lebih terasa. Untuk sebagian besar orang, pasti merasa aneh dengan gaya ini, namun gaya bohemian dapat memberikan warna baru bagi Anda yang sudah jenuh dengan gaya-gaya konvensional seperti minimalis. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!