Tanaman untuk Taman Rumah

Sebagai tempat tinggal, rumah haruslah selalu tampil asri, sehat dan bersih. Sehat untuk bagian dalam rumah maupun luar rumah. Rumah yang sehat terlihat dari jumlah jendela, sirkulasi udara di sekitar rumah, serta jumlah pepohonan yang tumbuh di rumah.

Jika Anda memiliki rumah yang belum masuk kategori rumah sehat maka segera bentuk rumah Anda menjadi rumah sehat, yaitu dengan membuat taman untuk rumah Anda. Caranya? Hanya dengan memberi beberapa tanaman rumah maka rumah Anda selain sehat juga akan sejuk dan rindang.


  • Lokasi taman rumah
    Sebuah rumah harus ada tanaman yang hidup agar udara yang ada di sekitar rumah sehat dan baik untuk pernapasan. Anda dapat membuat taman rumah di halaman depan, halaman belakang, dan juga dalam rumah. Dengan memilih mana lahan kosong yang dapat Anda jadikan sebagai taman rumah Anda. 

     
  • Pemilihan bunga
    Banyak jenis tanaman rumah yang dapat Anda pilih termask bunga. Untuk bunga maka pilihlah yang memiliki warna menarik dan bentuk yang indah. Bunga mawar dan melati adalah bunga yang sering melengkapi taman rumah. Namun itu saja belum cukup, bunga aster, bunga anyelir, bunga tulip, bunga anggrek juga harus ada di taman rumah Anda. dengan memilih warna bunga yang berwarna-warni maka taman Anda akan semakin indah untuk dilihat.


     
  • Pemilihan tanaman air
    Taman rumah juga belum lengkap tanpa keberadaan kolam ikan. Dengan adanya kolam ikan maka Anda harus memberi tanaman air. Pilihlah bunga teratai agar taman Anda terasa semakin sejuk.

     
  • Pemilihan pepohonan
    Anda dapat menemukan banyak sekali pilihan pepohonan untuk ditempatkan di taman Anda. Pohon bambu adalah pilihan tepat. Untuk merindangi rumah Anda maka pilihlah jenis pohon dengan daun lebar. Jika Anda juga ingin merasakan panen buah maka tanamlah pohon jeruk, pohon rambutan, pohon mangga, atau pohon buah yang lain.