Tahun Naga Dan Kreteria Feng Shui Rumah

Fengshui,

Berita Terkait:

Hanya showbiz, kita melihat seperti apa sih tahun naga dan bagaimana feng shui rumah di tahun 2012,  Menurut metafisika ilmu china.


Prospek Bisnis
Bisnis yang mendapat dukungan dari langit, pada semester pertama adalah bisnis yang berunsur Tanah (properti, asuransi, perbankan, pertambangan). Sedangkan pada semester kedua, adalah bisnis yang berelemen Kayu (meubel kayu, percetakan, pabrik kertas, toko buku, tanaman hias, perkebunan).
Bisnis yang berelemen Air (transportasi, pariwisata, distribusi, telekomunikasi, air mineral, cat, dan lainnya) akan menghadapi tahun yang sulit dan banyak tantangan. Sementara bisnis berlemen Logam (mesin-mesin, komputer, toko besi/baja, otomotif) akan muncul terobosan-terobosan yang mengagumkan, namun belum mampu mendapatkan pendapatan/keuntungan memuaskan. Sedangkan bisnis yang masuk dalam elemen Api (pasar uang, saham, bahan kimia, restoran, entertain) memiliki prospek kurang baik.

Kesehatan
Di tahun Naga Air, penyakit yang perlu diwaspadai adalah penyakit yang menyerang organ Air, yaitu ginjal, kandung kemih, tiroid, telinga, dan organ reproduksi. Hadirnya elemen Tanah kuat (Naga), meningkatkan kasus penyakit kanker. Untuk itu, Anda disarankan berjaga-jaga dengan mengkonsumsi makanan sehat, plus makanan suplemen (antioksidan).

Feng Shui Bintang Terbang
Tahun 2012 akan menempatkan bintang 6 di titik pusat. Bintang 6 ini melambangkan sosok seorang ayah, organ pernafasan, dan masalah hukum. Dengan demikian, di tahun ini akan banyak sekali masalah yang mencolok di seputar hukum, dan endemik penyakit pernafasan (flu burung, misalnya).


Bintang 5 (bintang terburuk, penyebab malapetaka, kebangkrutan) akan berada di sektor Tenggara. Untuk pintu rumah, kamar tidur, yang berada di sektor Tenggara ini, sebaiknya berhati-hati. Gantungkan lonceng dari logam, untuk melemahkan dampak buruk dari bintang 5 ini.


Bintang 2, meski tidak seburuk bintang 5, berada di sektor Utara. Bintang ini dapat dinetralkan dengan menempatkan benda logam di sektor ini (boleh untaian 6 koin logam). Sementara bintang bagus 8 akan hadir di sektor Barat. Pintu yang berada di sektor Barat (menghadap Barat juga), akan mendapatkan keberuntungan finansial yang baik bagi penghuninya.


Grand Duke (Tai Sui) di tahun 2012 berada di Tenggara. Anda disarankan untuk tidak melakukan renovasi yang besar di sektor ini.


Kriteria feng shui rumah
Bagi yang tidak ingin terlalu rumit berurusan dengan feng shui arah (kompas), di sini ada sepuluh kriteria feng shui rumah yang baik, yang dapat menghindarkan anda dari kemungkinan terburuk. Dalam arti, seandainya energi sebuah ruangan (berdasarkan arah dan usia bangunan) jelek, maka pengaruh negatifnya nya tidak akan berakibat fatal bagi penghuninya jika kriteria-kriteria tersebut terpenuhi.


Kriteria pertama, pintu utama dan kamar tidur tidak terkena sha qi (sudut tajam/ kolom beton menonjol, benda tajam, jalan/ tusuk sate). Kedua, bangunan berbentuk bujur sangkar atau persegi panjang sempurna (teras/ balkon tidak termasuk). Ketiga, setiap ruangan dalam rumah dalam kondisi bersih, rapi, cukup penerangan, tidak lembab, udara mengalir lembut (tidak pengap). Keempat, tidak ditempatkan kolam di sektor tengah rumah. Kolam di luar rumah (ataupun akuarium di dalam rumah), airnya harus bersih, jernih, tidak bau. Kelima, pintu tidak saling berhadapan, terlebih pintu utama dan pintu belakang. Keenamdi depan rumah terdapat halaman/ teras yang cukup luas untuk menyuplai energi ke dalam rumah, di belakang ada ’gunung’ (bangunan lain, gunung yang sebenarnya) untuk memampukan rumah mengkonsumsi energi yang ada. Ketujuh, dapur tidak terletak di sektor Barat Laut. Kedelapan, , kamar tidur tidak terletak di atas garasi atau dapur yang aktif. Kesembilan pintu, meja makan, kompor, tempat tidur, tidak terletak bawah kamar mandi/ WC. Kesepuluh, tidak menempatkan tangga menghadap dan dekat dengan pintu utama.


Jika kesepuluh kriteria tersebut terpenuhi, dan tata letak ruangan benar berdasarkan pemetaan energi (feng shui arah), tentu saja dampaknya dalam meningkatkan keberuntungan bagi penghuni rumah tersebut akan semakin besar. Salam feng shui!