Suntea Properti, Ramaikan Persaingan Kantor Agen di Bintaro

Oleh: 28 Nov 2016, 10:00 WIB | 1974 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Jumlah kantor agen properti memang tidak bisa dibilang sedikit di kawasan Bintaro, belum lagi ditambah dengan sektor properti yang tengah membeku. Maka wajar bila penjualan rumah agak berkurang. Namun hal itu tidak menyurutkan niat Shanty Hernowo. Bersama dengan Ando, ia membuka kantor yang sesuai dengan namanya, 'Suntea Properti'.

Kepada Rumahku.com, Shanty mengatakan bahwa sektor properti di Bintaro bisa dibilang masih sangat menjanjikan. Bahkan, dari awal membuka kantor di bulan Juni 2016 lalu, ia mengatakan penjulan Suntea Properti bisa dibilang baik, meski ia sendiri enggan mengungkapkan berapa jumlah transaksi yang terjadi.

"(Properti di Bintaro) Cukup menjanjikan, meski akhir-akhir ini investor masih wait and see terkait banyak faktor, namun untuk end user, rumah masih menjadi kebutuhan yang utama, apalagi area Bintaro," ucapnya saat ditemui pada Grand Launching Suntea Properti yang baru diresmikan pada Sabtu (26/11) lalu.

Masih katanya, kelesuan sektor properti harus membuat para marketing lebih kreatif lagi dalam berjualan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi digital yang memang tengah naik daun.

Asal Nama 'Suntea Properti'

Nama Suntea Properti sendiri dipilih Shanty karena mengingatkannya pada nama panggilannya sewaktu kecil. Ia bercerita, kesamaan pelafalan antara Shanty dengan Suntea, membuatnya kerap memperkenalkan diri sebagai Suntea.

"Kelas 3 SD, saya berpikir Shanty itu adalah Suntea atau teh matahari dalam pelafalan english. Akhirnya saya terus memperkenalkan diri sebagai Suntea dalam berbagai kesempatan," kenangnya.

Saat sebelum membuka kantor agen, sebagai agen independen, Shanty juga pernah ditanya berasal dari kantor agen mana. Saat itu ia spontan menjawab Suntea (sun-te-a) Properti. Dari situ, doanya pun terkabul dan berhasil mendirikan kantor agen sesuai dengan nama spontan yang dipilihnya kala itu.

"Orang yang namanya Shanty juga banyak kan, dari situ saya juga berpikir, bagaimana saya memperkenalkan diri tanpa tertukar dengan orang lain. Saya kemudian memperkenalkan diri dengan pelafalan sun-te-a, itu membuat saya lebih dikenal oleh orang lain tanpa tertukar," pungkasnya.

Kini, Suntea Properti telah memiliki empat belas marketing dengan koleksi produk sebanyak 600-700 listingan properti. Kendati masih menganggap sebagai perusahaan kecil, Shanty berharap bahwa kedepannya, Suntea Properti bisa menjadi brand yang besar, serta mampu memberi manfaat kepada khalayak banyak.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta