Sukses Membangun di Singapura, Orang Ini Rambah Pasar Desain Interior Indonesia

Oleh: 28 Nov 2016, 08:30 WIB | 2813 Pembaca
Foto: ethospace

Perusahaan desain interior asal Singapura, ETHOSpace, melalui jalinan kerjasama dengan Jaya Properti memperlebar lini bisnisnya di Indonesia lewat label usaha: E&U. Menyasar pasar kelas menengah-atas, E&U sebagai anak usaha dari ETHOSpace akan fokus pada kebutuhan desain interior di Indonesia.

"ETHOSpace didirikan oleh desainer interior ternama Singapura, David Tay. Menjalani kariernya sebagai desain interior selama 40 tahun,  deretan panjang karya Tay tidak hanya dapat disaksikan di Singapura tapi juga di Indonesia, India, Hongkong hingga Timur Tengah," jelas Anoop Vaswani,  Director E&U kepada Rumahku.com.

Lebih lanjut Anoop menjelaskan, keputusan Tay memperlebar lini usahanya di Indonesia pada dasarnya bukan sekadar mengacu pada kondisi pasar yang potensial, tapi juga karena Tay melihat banyaknya talenta muda berbakat yang dimiliki Indonesia di bidang desain interior.

"Tidak hanya mendesain, Tay juga konsisten melahirkan dan membina desainer-desainer muda berbakat," kata Anoop.

BACA JUGA : PERSIAPKAN BIAYA INI SAAT INGIN AJUKAN KPR

Berkedudukan  sebagai juri kompetisi Asia Young Designer Award, Tay  memiliki kesempatan untuk mengamati secara langsung potensi-potensi muda bidang desain interior dari Indonesia.

Sebagai orang yang peduli pada talenta-talenta muda yang berbakat, Tay pun kemudian membuka peluang kerja magang di perusahaan interior miliknya ETHOSpace, Pte, Ltd bagi para pemenang ajang kompetisi Asia Young Designer Award.

"Tiap tahun sejak 2012, kami memiliki peserta magang yang direkrut dari lima besar terbaik dari 300 individu yang terpilih dalam kompetisi Asia Young Designer Award," jelas David Tay melalui siaran persnya.

Jadi jangan heran bila tim desainer E&U dihuni talenta-talenta muda dari dalam negeri sendiri, dan beberapa di antaranya merupakan pemenang ajang Asia Young Designer Award.

"Kami bangga generasi milenial yang dimiliki Indonesia mendapatkan mentoring langsung dari ahlinya, yaitu Mr Tay, sehingg siap bersaing menghadapi pasar internasional," ucap Anoop.  

Terkait E&U sebagai perpanjangan tangan dari ETHOSpace, Anoop Vaswani menjelaskan, perbedaan ETHOSpace dengan E&U nanti hanya akan terletak pada sasaran marketnya saja.

Sebagai induk ETHOSpace diperuntukkan untuk desain yang supermewah seperti  hotel, mall serta museum, sedangkan E&U sebagai sub-brand menawarkan kualitas desain yang sama untuk segmen market kelas menengah-atas terutama pemilik rumah pertama. Selain menggarap desain untuk tempat tinggal, E&U juga memberikan layanan desain untuk perkantoran dan tempat usaha lain seperti restoran dan kafe.

"Dalam setiap rancangan, kami selalu mengutamakan apa yang menjadi keinginan klien. Sebab dibuat seperti apa pun kalau klien tidak suka, akan jadi percuma. Selain kenginan klien, tentu juga ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saat mendesain, seperti terinspirasi dan menyesuaikan dengan lingkungan sekitar misalnya," jelas Anoop.

Dunia telah mencatat kiprah dan kefasihan Tay di bidang interior desain dalam buku "Baron Who's Who in Interior Design" yang dipublikasikan di Amerika Serikat pada 1990. Di tahun 2008, Tay adalah desainer interior yang mendapatkan predikat sebagai "Local Hero" dari majalah Prestige Singapura.  

Bermodal nama besar serta portofolio mumpuni David Tay dalam bidang desain interior, ditambah tim desainer yang terdiri dari talenta-talenta muda berbakat, sepertinya E&U sudah sangat siap untuk berkompetisi di pasar desain interior Indonesia.

Keseriusan E&U pun ditunjukkan melalui kerjasama yang dijalin dengan pihak Bank UOB Indonesia. Sebagai langkah untuk memudahkan konsumen, jika klien ingin menggunakan jasa E&U, Bank UOB akan menyediakan fasilitas pembiayaan melalui pinjaman kredit multiguna.

"Kami menyambut positif peluang kerjasama ini. Pemilik rumah akan mendapatkan manfaat berupa kemudahan memiliki interior rumah dengan fasilits pembiayaan dari Bank UOB Indonesia," jelas Fredy Soekondro, Senior Vice President bank UOB Indonesia selaku Mortgage & Secured Loan Head.

Sebagai rujukan hasil karya desain interior, One Galaxy Condominium (Indonesia), Mont Timah (Singapura), The Beaumonde (India), dan Marina (Dubai), merupakan deretan pendek bangunan komersial dan resedential yang projek desain interiornya ditangani oleh ETHOSpace. Sedangkan untuk bangunan museum antara lain “The Pioneers of Singapore”, The Sentosa Wax Museum, Singapura dan The National Museum, Singapura.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta