Standar Ukuran Pintu dan Jendela untuk Rumah Tinggal

Arsitektur,

Berita Terkait:

Bagi kebanyakan orang, ukuran pintu dan jendela di rumah tinggal tampak sama saja. Namun tahukah Anda bahwa ukuran tersebut sebenarnya berbeda satu dengan lainnya? Perbedaan yang didasarkan pada fungsi dan tata letaknya.

Ya, dalam dunia kontruksi ada standar ukuran yang digunakan untuk membuat pintu dan jendela di rumah tinggal. Standar tersebut dibuat untuk memberikan kenyamanan dan mengoptimalkan fungsi pintu dan jendela itu sendiri.

BACA JUGA : HINDARI 3 KESALAHAN INI SAAT MENGECAT ULANG FURNITUR

Bila ukuran keduanya tidak pas atau berada di bawah standar ideal, tentu memiliki sejumlah risiko. Misalnya risiko kesehatan, terhambatnya akses keluar masuk udara, benda atau penghuni, dan sebagainya.


Untuk itu, baiknya Anda tahu standar ukuran pintu dan jendela. Khususnya standar ukuran yang biasa dipakai di Indonesia. Lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini:

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!