Seharga Miliaran Rupiah, Pondok Indah Residence Terjual 80 Persen

Oleh: 25 Apr 2016, 10:03 WIB | 320 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Melangsungkan topping off untuk tower Amala, Minggu (24/04), Pondok Indah Residence membuktikan bahwa sektor properti masih diburu. Terbukti dari total 800 lebih unit, apartemen 3 tower itu sudah memperoleh penjualan hingga 80 persen.

Jika diperhatikan lebih lanjut, unit yang ditawarkan tergolong unit premium dengan harga Rp 3,4 miliar sampai Rp 8,9 miliar. Ditambah lagi, produk-produk tersebut diperuntukkan kepada masyarakat lokal (bukan asing).

Hal itu membuktikan bahwa publik masih membutuhkan hunian. Apalagi jika hunian tersebut berada pada lokasi yang tepat dengan tawaran konsep yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kalau melihat area Pondok Indah, sekarang sudah tidak memungkinkan untuk mengembangkan rumah tapak, karena lahannya sudah tidak ada, kecuali rumah second. Makanya sejak di-launching 2 tahun lalu (pertengahan 2014), Tower Kartika sudah terjual 90 persen, Tower Maya 90 persen, dan Tower Amala terjual 60 persen," ucap Jeffri S. Tanudjaja, Vice President Director PT. Metropolitan Kentjana, Tbk yang mengembangkan Pondok Indah Residence.

BACA JUGA : 3 KESALAHAN PENYEBAB RUMAH DIJUAL ONLINE SULIT LAKU

Kepada Rumahku.com, Jeffri melanjutkan bahwa lokasinya pun cukup premium dengan banyak akses jalur, yakni jalur Jl. Raya Pondok Indah, Jalan Arteri, serta TB. Simatupang.

"Properti itu beda. Sebagai contoh, jika sudah dibangun 200 unit apartemen di lahan A, maka developer nggak bisa menambahnya lagi meski produk tersebut laris. Beda dengan mobil, misalnya tipe B laris, tahun depan mereka bisa memproduksi mobil tipe B lagi dengan spesifikasi yang sama persis," pungkasnya.

Pondok Indah Residence sendiri berdiri di lahan seluas 3 hektare, dengan tawaran 3 kamar tidur untuk tower Amala dan Kartika, serta 1 dan 2 kamar tidur untuk tower Maya dengan fasilitas double private lift (Amala), kolam renang (outdoor dan covered), serta lapangan tenis dan tempat gym.

Jika berlangsung sesuai rencana, tower Kartika dan Maya sudah akan selesai dibangun pada pertengahan 2017 mendatang. Sedangkan tower Amala, dikabarkan baru akan selesai pada bulan Maret 2018 dan sudah bisa dilakukan serah terima kunci.

Lebih lanjut lagi, Jeffri menegaskan bahwa pihaknya menargetkan kenaikan harga sebanyak 10 persen per tahun. Sedangkan untuk harga sewanya (yield), jika mengacu pada apartemen sewa Pondok Indah Golf Apartment, maka per unitnya dihargai USD 3.000 (Rp 40 juta) per tahun.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta