Rumah Pohon Unik Berbentuk Apel

Arsitektur,

Berita Terkait:

Tak seperti sebuah rumah pohon pada umumnya, rumah pohon ini bentuknya menyerupai buah apel. Arsitek dari rumah unik ini adalah Anders Berensson Architects.

Rumah pohon ini bisa ditemukan di sebuah taman yang berlokasi di Limhamn, Swedia. Rumah apel ini dibentuk menggunakan dua buah triplek berukuran besar yang digergaji menjadi bentuk apel. Kemudian dibungkus dengan lembaran polycarbonate yang diletakkan di atas pohon. Lembaran polycarbonate yang tebal menjamin keamanan orang yang menempati rumah pohon ini.

Pada bagian interior terdapat sebuah tempat duduk dan pada bagian dinding terdapat sekat-sekat yang ditujukan sebagai rak buku. Pengunjung yang masuk ke dalamnya bisa membaca buku sambil menikmati pemandangan yang indah dari atas pohon.

BACA JUGA : 3 Bangunan Asal Indonesia yang Mendunia

Polycarbonate transparan membuat pengunjung bisa melihat pemandangan cantik dengan mata telanjang secara 360 derajat. Sang arsitek juga menyisipkan sebuah periskop yang digantungkan agar pengunjung bisa melihat lebih dekat pemandangan yang ada di sekitar rumah pohon. 

Anders Berensson Architects sudah dikenal tidak asing dalam membuat sesuatu yang tidak pernah disangka orang sebelumnya. Sebelumnya, beberapa desain tempat yang sudah dirancang oleh studio arsitektur ini di antaranya Haystack Café dan Chop Stick Swing Set.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!