Rumah Balon "UP" Ada di Kalimantan

Showbiz,

Berita Terkait:

Anda tentu tidak asing dengan film animasi berjudul “UP”. Animasi produksi Pixar Animation Studio ini menceritakan petualangan seorang kakek bernama Carl Frederickson dengan bocah gemuk yang lucu bernama Russell. Kakek Carl dan Russell kemudian bertualang dengan sebuah rumah yang bisa terbang karena terikat dengan ratusan balon di atasnya.

Rumah balon tersebut begitu terkenal hingga ke penjuru dunia karena keunikannya. Bahkan, ternyata Indonesia juga memiliki rumah balon yang mirip dengan yang ada di film UP.

Berada di wilayah Kalimantan, tepatnya di daerah Banjarbaru ada sebuah rumah kayu yang terletak di atas gundukan tanah yang mirip dengan sebuah tebing. Gundukan tanah ini sekilas mirip dengan suasana di “Paradise Falls” sebuah tebing yang ingin dituju oleh kakek Carl dalam film “UP”.

BACA JUGA : YUK TELITI MEMILIH LAHAN PARKIR SEBELUM MEMBELI APARTEMEN

Rumah kayu yang berdiri sebatang kara itu dinamakan “Rumah Sangkut” oleh penduduk sekitar. Ada juga yang menyebutnya rumah jumbo hingga rumah setan. Rumah ini bisa ditemukan di Gunung Kupang, Kalimantan Selatan.

Lokasi bangunan yang unik ini mengundang banyak orang untuk berfoto. Lahan di sekitar rumah ini sebenarnya tengah digarap menjadi sebuah kawasan perumahan, pengembang sengaja membiarkan rumah itu tetap seperti itu.

Konon katanya, rumah ini dipercaya memiliki penghuninya, sehingga tak ada satu orangpun yang berani memindahkan rumah unik ini.

Meski begitu, jika datang sengaja untuk mengunjungi rumah ini. Anda tidak akan melihat balon yang melayang di atas rumah ini layaknya yang ada di film UP. Banyak orang-orang yang datang sengaja mengedit foto dengan menambahkan balon agar terlihat mirip seperti yang ada di film.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!