Rumah Apung Bertenaga Surya Terbuat dari Material Daur Ulang

Arsitektur,

Berita Terkait:

Seiring dengan tuntutan untuk menyelamatkan bumi dari tindakan pencemaran lingkungan, banyak arsitek yang berlomba menciptakan suatu bangunan yang ramah lingkungan. Untuk itu, perusahaan EcoFloLife di London baru-baru ini membuat konsep rumah terapung dengan material daur ulang dan bertenaga surya.

Konsep rumah tersebut diberi nama Waternest 100 yang didesain oleh arsitek asal Italia, Giancarlo Zema. 
Zema memang sengaja membangun rumah di atas air agar tidak membutuhkan tanah, tidak perlu menebangan pohon atau mereklamasi lahan. Material bangunan juga terbuat dari bahan daur ulang, seperti dari alumunium dan kayu daur ulang.

 


Selain itu, rumah juga akan dilengkapi dengan panel surya yang dibangun di atas rumah sebagai atap sehingga dapat berfungsi sebagai pelindung dari hujan serta dapat menyerap sinar matahari untuk memproduksi listrik. 

Namun sayangnya, rumah futuristik tersebut masih hanya sebatas konsep dan belum dibangun. Padahal konsep dan bentuk desain rumahnya sangat menarik dan bermanfaat bagi kehidupan manusia di masa depan.

 



 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!