Rumah Anda Minimalis? Yuk, Pilih Warna Cat Ini

Interior,

Berita Terkait:

Memiliki bangunan rumah yang kecil, dalam mendesain interior memang harus lebih hati-hati. Jika sampai salah pilih, rumah akan terlihat gerah dan sempit. Saat mendesain interior, warna cat memang bukan hanya sekedar penghias namun akan mempengaruhi suasana hati penghuni, oleh sebab itu Anda harus berhati-hati dalam memilih warna.  

Beberapa perumahan, sekarang lebih sering menggunakan desain modern minimalis untuk bagian interior saat mendesain rumah. Ketika mendesain interior, Anda sebenarnya tidak perlu mengikuti warna kombinasi yang sedang menjadi trendseter, karena warna ini hanya bertahan selama 6 bulan. Lebih baik Anda gunakan warna yang lebih cocok dengan pribadi Anda.

Walaupun kita bebas memilih warna, jangan sampai asal memilih warna, karena bisa saja membuat ruangan menjadi terlihat berantakan. Untuk permulaan, Anda bisa memilih warna yang memberikan efek lega di ruangan. Ada beberapa warna yang dapat Anda pilih untuk rumah minimalis.  

Ungu  

Warna ungu seperti lavender bisa memberi kesan relaks dan nyaman pada ruangan. Pilih warna ini untuk meja makan dan kamar tidur, selain itu Anda dapat menambah nuansa warna ini di bingkai jendela.

Netral 

Warna netral merupakan warna dasar untuk Anda yang tidak menyukai eksperimen atau permainan warna. Kombinasi dari warna coklat, abu-abu dan hitam bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Warna netral ini begitu fleksibel untuk diterapkan pada ruangan rumah.  

Saat menggunakan warna netral, jangan hanya menggunakan satu warna untuk seluruh ruangan, namun minimal gunakan 2 warna untuk menghias rumah. 

Biru 

Warna biru juga memberikan kesan tenang dan nyaman. Warna biru bahkan dipercaya dapat menurunkan tekanan darah, warna ini sangat pas untuk kamar tidur dan kamar mandi di rumah. pilih warna terang yang berkombinasi dengan warna biru dan putih agar membuat tampilan ruangan semakin segar. 

Mungkin terbesit di benak Anda, apakah warna terang tidak bisa digunakan? Warna terang dapat digunakan, tetapi hanya untuk ornamen saja. Anda dapat menggunakan warna ini di daun pintu atau yang lainnya. Tidak ada salahnya menggunakan warna cerah namun jangan terlalu banyak menggunakannya, terlalu banyak warna cerah bisa membuat rumah menjadi sempit dan padat. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!