Renovasi Istana Buckingham Inggris Telan Dana Rp6 Triliun

Showbiz,

Berita Terkait:

Salah satu bangunan ikonik di Inggris, Istana Buckingham akan diperbaiki. Perbaikan ini diperkirakan akan berlangsung selama 10 tahun. Renovasi bangunan bersejarah ini memakan dana sebesar USD 460 juta atau setara dengan Rp6 triliun.

Perbaikan istana ini rencananya dimulai pada bulan April 2017 mendatang. Bagian-bagian istana yang akan diperbaiki ialah bagian yang sudah berusia tua seperti kabel listrik, pipa saluran air, dan pemanas istana yang perlu segera diperbaiki demi alasan keselamatan keluarga kerajaan di masa depan. 

BACA JUGA : BIAYA YANG PERLU DIPERSIAPKAN SAAT AJUKAN KPR

Istana Buckingham sendiri sebelumnya dikenal dengan nama Buckingham House. Tadinya bangunan ini merupakan sebuah balai kota yang dibangun untuk Duke of Buckingham pada tahun 1703.

Kini Istana Buckingham menjadi salah satu tujuan wisata yang digemari di London. Selain para bangsawan yang mendiami lingkungan istana, terdapat ratusan anggota staf yang berada di kawasan istana bersejarah ini.

Istana Buckingham mempunyai sebanyak 1.514 pintu dan 760 jendela yang rutin dibersihkan setiap enam pekan. Diperkirakan kurang lebih ada 40.000 bola lampu yang terpasang di istana yang cantik ini.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!