Prioritas Land Ajak Masyarakat Menabung Properti

04 Feb 2014, 11:10 WIB | 233 Pembaca
PT Prioritas Land Indonesia Ajak Masyarakat Menabung properti
Pengembang properti PT Prioritas Land Indonesia (PLI), kali ini lewat peluncuran proyek mixed use / kawasan superblok K2 Park, mengajak masyarakat untuk mengikuti Gerakan Menabung Properti, sebuah program yang pasti menguntungkan meski terjadi inflasi.
 
Gerakan Menabung Properti digagas PT PLI untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara menyimpan dana yang cerdas dan bijak agar nilainya tabungannya tidak berkurang, namun bertambah meski terjadi inflasi.
 
“Dari kecil masyarakat kita selalu diajarkan menabung, dulu orang tua kita mengajarkan kalau ada uang langsung dimasukkan ke celengin, saya yakin budaya ini tumbuh dengan baik di kalangan kita, tetapi saat kita diajarkan menabung dahulu kita lupa diajarkan bahwa ada faktor lain yang dapat membuat nilai tabungan kita menjadi susut nilainya yaitu inflasi. Coba bayangkan bila Anda menabung 100 juta sekarang dengan tingkat inflasi 8 % seperti tahun lalu maka nilai uang Anda dalam 5 tahun menyusut sebesar 45 % atau tinggal Rp 55 juta rupiah,” kata Victor Irawan, Komisioner PT PLI, (4/2).
 
Lain halnya bila menabung dalam bentuk properti. Bila saat ini membeli properti misalnya seharga Rp 300 juta, menurut pakar properti kenaikan harga properti setiap tahunnya sebesar 3 x inflasi, jadi kalau inflasi 8%, maka dalam  5 tahun mendatang nilai propertinya akan menjadi sekitar Rp 660 juta (dengan penghitungan, inflasi 8 % x 3 x 5 x Rp 300 juta). Artinya nilai tabungan bukannnya berkurang, tetapi sebaliknya akan bertambah.
 
“Gerakan Menabung Properti ini bukan hanya sebuah gerakan, tetapi kami menyediakan fasilitasnya, yaitu K2 Park, apartemen mewah di Gading Serpong.  Melalui proyek superblok K2 Park ini kami hendak mengajak masyakarakat supaya mulai menabung dan berinvestasi yang lebih bijak, karena kalau tidak bijak, dana yang disimpan bukannya bertambah, tetapi malah berkurang, lantaran inflasi,” kata Victor

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta