Pertama Kali Sewakan Properti, Perhatikan Hal Ini

Apakah Anda melakukan investasi dengan cara menyewakan rumah? jika ingin melakukan investasi yang menggiurkan ini, Anda harus membeli rumah terlebih dahulu.  

Ada hal-hal yang akan menentukan sukses atau tidak seseorang saat memulai berbisnis, salah satunya memilih lokasi. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat ingin menyewakan properti untuk pertama kalinya, yakni:

Cermat saat menentukan harga 

Ketika ingin melakukan investasi properti, Anda harus berfikir untuk jangka panjang. Jangan berharap memperoleh keuntungan berlipat saat awal merintis usaha, karena Anda harus melunasi tagihan terlebih dulu, kecuali bila properti tersebut Anda beli tunai. 

BACA JUGA : ALASAN MENGAPA KARPET BISA MEMBUAT RUMAH LEBIH NYAMAN

Jangan memberi harga terlalu tinggi 

Sebenarnya, kunci sukses saat melakukan investasi yang satu ini ialah bersikap bijak saat menentukan harga sewa. Properti yang Anda sewakan sekarang ini nantinya akan terus mengalami kenaikan, jadi jika Anda membanderol harga sewa miring, Anda masih akan memperoleh keuntungan. 

Lebih baik Anda memberikan harga miring namun keuntungan berjalan terus menerus dibandingkan dengan menawarkan harga mahal namun tidak ada yang tertarik dengan properti yang Anda tawarkan. Perhatikan biaya-biaya lain seperti pajak dan biaya penyusutan.

Cari lokasi yang tepat

Lingkungan untuk menyewakan rumah mempunyai dampak besar pada keberhasilan usaha Anda. Anda harus memperhatikan tingkat kriminalitas yang berada di lokasi tersebut. Hindari membeli properti di daerah yang rawan kejahatan meskipun memiliki harga murah. 

Usahakan mencari tempat terbaik. Apabila dana Anda tebatas, Anda bisa melakukan pendekatan dengan si pemilik properti seperti meminta cicilan ringan.
Perhatikan bila lokasi properti dekat dengan kampus atau sekolah, jika Anda memilih lokasi demikian, potensi usaha akan berkembang dengan sangat baik di sana.

Pertimbangkan agen properti 

Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk mengurus investasi ini, Anda bisa menggunakan agen properti. Carilah agen yang benar-benar bisa dipercaya, nantinya agen ini akan menjalani tugasnya seperti tuan tanah.  

Agen properti akan mencari atau pun mendapatkan orang yang ingin menyewa rumah Anda, memanggil pekerja memperbaiki rumah, jadi pastikan sang agen benar-benar dapat dipercaya. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!