Pengamat: ISIS Jadi Cara Asing Alihkan Isu Pilpres

Berita Properti,

Berita Terkait:

Pemberitaan mengenai Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) di berbagai media cetak dan elektronik kini sedang menuai perhatian. Banyak masyarakat resah karena kehadiran kelompok ini. Pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Pangi Syarwi Chaniago menilai, isu ISIS sengaja dihembuskan oleh pihak asing untuk menyetir dan menguasai Indonesia di tengah kondisi politik yang sedang memanas.

“Jelas asing menghendaki Indonesia yang lemah sehingga bisa mereka setir. Kasus ISIS dijadikan komoditas politik untuk kepentingan mereka (asing),” ujar Pangi seperti dilansir dari laman Okezone, Rabu (6/8).

Menurut Pangi, keterlibatan pihak asing sudah dimulai sejak awal penyelenggaraan pilpres Juli lalu. Ini dilakukan agar pihak asaing mampu menguasai Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia yang memang dikenal melimpah. Menurutnya, pihak asing tidak ingin jika Indonesia mandiri dan mengelola SDA nya sendiri tanpa bantuan dari pihak asing.

“Dalam pertarungan Pilpres kemarin, kental sekali campur tangan dan intervensi asing. Jelas asing mempunyai kepentingan terhadap SDA Indonesia. Asing tidak rela Indonesia menjadi negara kuat, mandiri dan lepas dari ketergantungan,” papar Pangi.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!