Pencahayaan yang Tepat untuk Kamar Tidur Bayi

Kamar Tidur Anak,

Berita Terkait:

Pencahayaan untuk kamar bayi tentu berbeda dengan pencahayaan kamar orang dewasa. Orang dewasa cenderung lebih mudah beradaptasi dengan segala sesuatunya dibandingkan dengan bayi yang sangat sensitif terhadap cahaya. Pencahayaan kamar bayi yang tepat akan mampu merangsang pertumbuhan bayi dengan baik, sedangkan pencahayaan kamar bayi yang tidak tepat akan menghambat pertumbuhan bayi dan mengganggu kesehatan bayi Anda.

Untuk memahami pencahayaan yang baik untuk kamar tidur bayi, berikut ini Rumahku akan memberikan tips bagaimana dalam memilih dan memasang pencahayaan yang baik pada kamar tidur bayi Anda:

  • Letak Kamar Tidur Bayi



    Anda dapat menempatkan pencahayaan utama di tengah kamar untuk jenis kamar bayi yang cukup luas agar kamar bayi juga tidak menjadi terlalu temaram. Anda dapat menambahkan pencahayaan tambahan di sudut ruangan untuk memposisikan tempat tidur bayi Anda. Namun jika ukuran kamar bayi Anda tidak terlalu besar, maka Anda cukup menempatkan satu sumber pencahayaan saja.

     
  • Jenis Lighting yang Dipilih



    Usahakan untuk memilih jenis lighting yang dapat menciptakan nuansa ambient. Jenis lampu seperti miniatur chandelier, lampu gantung, dan lampu dinding adalah jenis lampu yang dapat menciptakan nuansa seperti ini.


    Pencahayaan yang terlalu terang di dekat tempat tidur bayi tidak disarankan karena membuat bayi menjadi kepanasan dan menjadi tidak tenang, akibatnya bayi dapat menjadi lebih rewel saat waktu tidur.

    Namun apapun jenis pencahayaan yang Anda pilih untuk kamar bayi Anda, usahakan jangan sampai posisi lampu berada tepat di atas bagian tempat tidur bayi biasa berbaring. Karena paparan cahaya dari lampu tersebut, dapat membuat mata bayi Anda menjadi silau. Hal ini dapat membahayakan kesehatan mata bayi Anda yang masih harus bertumbuh dengan sehat.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!