Pemerintah Dukung Percepatan Pembangunan Rumah Murah

01 Sep 2014, 10:10 WIB | 111 Pembaca
Foto: Ilustrasi
Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Rildo Ananda Anwar mengatakan, Kemenpera akan terus berupaya untuk mendukung segala bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan perumahan dan permukiman di Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dalam diskusi bersama Masyarakat Peduli Perumahan dan Pemukiman Indonesia (MP3I), bertemakan “Intrumen Apalagi yang Bisa Mempercepat Pembangunan Rumah Rakyat di Indonesia bersama juga dengan para Stakeholder. 
 
Rildo menyatakan, tidak adanya dana efektif jangka panjang untuk pembiayaan perumahan mengakibatkan pembiayaan kepemilikan rumah menjadi mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat menegah dan rendah. 
 
Oleh sebab itu menurutnya, perlu adanya landasan hukum sebagai upaya menghimpun dan menyediakan dana jangka panjang, yang dapat menjamin peningkatan dan perlindungan akses masyarakat dalam pemilikan rumah yang layak dan sehat.
 
Selain itu, tambahnya, dalam upaya menggerakkan daerah dalam turut mendukung pengembangan rumah murah, maka Pemerintah Kabupaten/Kota perlu didorong untuk membentuk Badan layanan Umum Perumahan Daerah (BLUD) masing-masing. 
 
"BLUD ini dapat bergerak melalui pengelolaan rumah susun sewa atau membeli tanah yang dapat dikembangkan untuk sewa beli rumah atau instrumen transaksi lain yang telah lazim diatur secara legal," jelas Rildo.
 
 
 
Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta