Pembatas Ruangan Tak Selalu Tembok

Setiap rumah pasti memiliki dinding pembatas untuk membedakan fungsi ruang yang satu dengan yang lain. Namun, rumah yang berukuran kecil akan terasa semakin sempit bila memiliki banyak tembok pemisah.

Ruang tidur dan kamar mandi memang mutlak harus memiliki tembok pemisah. Sehingga kita hanya dapat mengurangi tembok pemisah antara ruang tamu, ruang makan, dan ruang keluarga supaya rumah terasa lebih luas. Lantas, bagaimana jika ingin memisahkan ruang tersebut tanpa tembok pemisah?

  • Bukaan Lebar

    Sumber: www.archiproducts.com

    Bukaan lebar dapat digunakan sebagai pengganti tembok pemisah di ruang tamu dan ruang makan. Bentuknya berupa pintu geser atau pintu folding. Bukaan lebar ini mengarah ke luar rumah menuju taman, teras atau kolam.

    Dengan bukaan lebar, sinar matahari akan lebih mudah masuk ke dalam rumah dan sirkulasi udara berjalan lancar. Selain itu, untuk ruang tamu, Anda bisa membuka pintu tersebut seandainya membutuhkan ruang yang lebih luas saat ada arisan atau pertemuan besar lainnya.

     
  • Moveable Partition
    Rumah modern biasanya memiliki ruang tamu yang kecil atau bahkan tidak memilikinya karena keluarga yang menempati rumah modern ini jarang menerima tamu yang memerlukan ruang tamu khusus. Untuk menyiasati hal ini, Anda dapat menggunakan partisi yang dapat digeser atau dilipat.

     
  • Imaginer Partition

    Sumber: knbcoaches.com

    Partisi ini merupakan dekorasi rumah yang dapat menciptakan kesan pengelompokkan ruangan tanpa mengorbankan sinar matahari dan sirkulasi udara. Imaginer partition ini juga dapat dijadikan sarana kreativitas Anda.
  • Lantai, Split Level, dan Karpet
    Pengelompokkan ruang juga dapat dilakukan tanpa membuat partisi. Anda dapat menggunakan karpet, keramik lantai yang berbeda, dan juga split level untuk memisahkan ruangan.



Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!