Peduli NKRI, Sinar Mas Land dan Tompi Gelar Unity Indonesia di Senayan City

Showbiz,

Berita Terkait:

Indonesia merupakan negeri yang kaya dengan keberanekaragaman seperti suku bangsa, ras dan agama. Keberanekaragaman itulah intinya yang membuat Indonesia menjadi indah sekaligus unik.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land menuturkan, keberagaman Indonesia tersebut membuatnya menjadi sesuatu yang unik, sayangnya situasi di Tanah Air sendiri sedikit 'memanas' belakangan ini. 

"Namun kita lihat situasinya dua-tiga bulan belakangan agak sedikit memanas.  Berdasar pada kondisi tersebut kepedulian kami pun  muncul. Setelah berbincang-bincang dengan Tompi kami sepakat untuk  membuat semacam exhibition dengan tema Unity Indonesia For A Better Future," jelas Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land.

BACA JUGA : BPN JANJIKAN SERTIFIKASI TANAH GRATIS TAHUN 2017

Ishak lebih lanjut bertutur, sejatinya acara yang digagas di Atrium Senayan City tersebut tadinya hanya dijadwalkan hanya sebagai bagian dari agenda program "Price Amnesty" dari Sinar Mas Land (SML), tapi setelah terjadi perbincangan dengan Tompi, acara pun kemudian dipadukan dengan menjadi semacam pameran bagi masyarakat Jakarta.

"Di sini jadi kami tidak hanya berpikir tentang sisi penjualan saja. Tapi kami juga ingin memberi kontribusi positif bagi negeri ini," tambahnya.

Hampir senada dengan Ishak, penyanyi jazz Tompi mengatakan acara Unity Indonesia digagas untuk  merayakan keberagaman yang ada di Indonesia. Tompi mengatakan sebagai negara dengan semboyan "Bhineka Tunggal Ika", sebaiknya keberagaman itu dapat terus dirawat dan dijaga, bukan dijadikan batas pembeda.

"Saat ini juga banyak nilai-nilai luhur yang mulai menghilang, seperti gotong royong, tolong menolong, saat ini nilai-nilai tersebut mulai terkikis. Kita harus menghidupkan kembali nilai-nilai tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Tompi menegaskan, acara yang digagasnya bersama dengan SML tersebut sama sekali tidak memiliki nilai politis. Acara murni hanya untuk mengingatkan kembali, bahwa Indonesia adalah negeri yang penuh keberabekaragaman, dan hal tersebut sudah seharusnya untuk selalu dijaga.

"Jadi tidak ada memihak pada satu kubu, tidak sama sekali. Acara ini murni hanya untuk merayakan keberanekaragaman," katanya.

Pada acara tersebut, Tompi yang juga pelaku fotografi berkesempatan memamerkan beberapa foto hasil jepretannya. Beberapa di antaranya menghadirkan foto dengan objek wajah-wajah orang yang dihitamkan dengan menggunakan tinta. Foto tersaji dalam balutan hitam putih.

"Foto-foto tersebut memang saya buat untuk merespons kondisi saat ini. Sekarang, banyak orang yang tidak melihat manusia sebagai manusia lagi, tapi seperti hanya seperti sebuah obyek saja. Lalu bagaimana kalau wajah-wajah itu kita hitamkan, sehingga tidak terlihat identitasnya, dan yang muncul hanya sisi manusianya saja? Itu yang ingin saya tampilkan," jelas Tompi.

Selain Tompi, acara United Indonesia juga akan diramaikan dengan keterlibatan artis-artis lainnya sepeperti Glen Fredly, Ariel Tatum, Idang Rasidi, J-Flow, dan lain-lain.

"Dalam event ini nanti juga akan diadakan lelang foto karya saya yang hasilnya akan disumbangkan untuk dana pendidikan. Jadi Ariel Tatum itu bersama kawan-kawanya mempunyai yayasan yang membantu pendidikan anak-anak kolong jembatan, nanti akan disalurkan ke sana," kata Tompi.

Event Unity Indonesia For A Better Future akan berlangsung dari tanggal 22-25 November 2016 di Atrium Senayan City, Jakarta.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!