Meski Tak Miliki Pintu, Desa Ini Paling Aman dari Pencuri

Showbiz,

Berita Terkait:

Rumah-rumah warga di desa ini terbilang unik. Pasalnya tiap rumah sengaja tidak dipasang pintu. Anehnya, rumah selalu aman dan bebas dari pencuri. Warga di desa Shani Shingnapur, negara bagian Maharastra, India ini hidup tanpa resah, mereka menjalani kehidupan dengan selalu bahagia.

Selain rumah yang tidak berpintu, para pedagang pun tidak mengunci kotak uang mereka dan tidak khawatir kehilangan. Para istri-istri di desa ini tidak menyimpan perhiasan mereka di tempat yang tersembunyi seperti brankas.

Hampir tidak ada kasus pencurian yang terjadi di desa ini. Lantas apa yang membuat para warga tidak memperkuat keamanan rumah mereka? 

BACA JUGA : SUSAH LUPAKAN MANTAN? KUNJUNGI MUSEUM PATAH HATI INI

Konon katanya, berdasarkan legenda ratusan tahun lalu terdapat sebuah batu hitam besar, lalu ketika warga menyentuh batu yang punya ukuran 1,5 meter itu dengan tongkat, darah kemudian mengucur deras dari batu hitam tersebut. 

Lalu malamnya setelah kejadian batu besar itu para penduduk desa didatangi oleh Dewa Shani di dalam mimpi. Sang Dewa memerintahkan agar batu yang ditemukan para warga itu disimpan karena di dalam batu itu, sang Dewa akan tinggal dan mengawasi seluruh desa. 

Dari situlah, warga mulai memercayakan keamanan desa pada sang Dewa yang tinggal di dalam batu. Mereka mencopot semua pintu di rumah agar Dewa Shani bisa mengawasi dengan jelas hingga ke bagian dalam rumah.

Warga percaya, jika ada pencuri yang masuk maka dewa akan membalas kejahatan sang pencuri dengan penyakit, kesengsaraan, atau kematian mendadak.

Sampai sekarang desa ini masih aman dari tindak pencurian. Dewa Shani berjanji untuk selalu mengawasi desa itu sampai akhir zaman.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!