Menteri Susi Tegaskan Izin Reklamasi Hanya untuk Kepentingan Publik

30 Nov 2015, 08:30 WIB | 212 Pembaca
foto : flickr/docbudie

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa dirinya hanya memberikan izin reklamasi dengan syarat untuk memenuhi kepentingan publik dan mendorong sektor pelayanan masyarakat, seperti pembangunan bandar udara (bandara), pelabuhan, gas, dan pembangkit listrik.

“Reklamasi hanya untuk airport, pelabuhan, gas dan listrik”, ujar Menteri Susi, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Sedangkan mengenai proyek reklamasi pantai yang digunakan untuk kepentingan komersial, seperti pembangunan apartemen, hotel, dan pusat perbelanjaan, Menteri Susi menolaknya dengan tegas. Untuk itu, dia menyayangkan jika selama ini ada pihak-pihak yang menyalahartikan kepentingan publik yang dimaksud.

“Kepentingan publik bagi saya, sering disalah artikan dengan pihak-pihak yang memiliki tujuan lain. Padahal yang saya maksud adalah seperti pelabuhan dan pembangkit tenaga listrik,” tegasnya.

Selain itu, Susi juga menegaskan agar proyek reklamasi memberikan kompensasi bagi wilayah yang tergerus pantainya dengan cara menyiapkan daerah genangan dan kompensasi berupa tempat yang baru kepada masyarakat yang tergusur. Hal ini berlaku di seluruh wilayah reklamasi di Indonesia.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta