Mengetahui Tahapan Proses Saat Membeli Tanah

Oleh: 28 Apr 2016, 14:30 WIB | 1493 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Jika dibandingkan dengan yang lain, bisa dikatakan bahwa tanah adalah jenis investasi yang sangat menarik. Selain harganya yang tidak terpengaruh oleh inflasi, perawatannya pun bisa dikatakan minim atau bahkan tanpa perawatan.

Selain itu jika Anda ingin memiliki rumah, membangun rumah sendiri juga jauh lebih murah ketimbang harus membeli dari pengembang. Inilah yang kemudian membuat banyak orang tertarik untuk menginvestasikan dananya dalam bentuk tanah.

BACA JUGA : 3 KESALAHAN PENYEBAB RUMAH DIJUAL ONLINE SULIT LAKU

Meski begitu, ada beberapa pihak yang enggan membeli tanah karena takut tersandung masalah hukum. Wajar saja, minimnya pengetahuan/pengalaman akan hal itu memang menjadi kendala bagi siapa saja. Pasalnya, proses jual-beli tanah melibatkan uang yang tidak sedikit.

Lantas, seperti apa langkah atau tahapan dalam membeli tanah agar tidak terjerat masalah hukum? Simak pembahasannya dalam halaman berikut ini!

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta