Mengenal Ragam Jenis Pintu Masuk Pada Bangunan Komersial

Eksterior,

Berita Terkait:

Saat ingin memasuki sebuah ruangan, maka Anda harus melewati pintu masuk terlebih dahulu. Berbagai jenis pintu masuk pun dihadirkan di berbagai bangunan komersial seperti kantor, bank, pertokoan, hotel dan lain-lain. 

B
erikut ini adalah beberapa jenis pintu masuk yang sering dipakai untuk bangunan-bangunan komersil di Indonesia:

  • Pintu Otomatis

    sumber : swiftadsecurity.co.uk

    Pintu otomatis ini banyak dipakai untuk bangunan yang memiliki tingkat kunjungan yang tinggi. Pintu ini mempunyai sistem deteksi terhadap keberadaan orang di dekatnya, sehingga akan membuka dan menutup sendiri secara otomatis. Berbagai bangunan komersial yang memakai pintu otomatis misalnya seperti di pusat perbelanjaan dan bank.

     
  • Pintu Putar (Revolving Door)

    sumber : 1000awesomethings.com

    Pintu putar sering digunakan sebagai akses masuk untuk pengunjung sebuah hotel, bar, toko, dan minimarket. Dalam pintu putar biasanya didesain berlawanan dengan arah jarum jam.

    Jika ingin masuk biasanya Anda harus mendorong pintu di sebelah kiri dan begitu pula sebaliknya. Pintu ini didesain dengan mekanisme yang dapat terbuka pada bagian salah satu sisi dan tertutup pada bagian sisi lainnya. Dengan menggunakan jenis pintu putar, pemilik bangunan dapat menghemat hingga 25 persen untuk urusan pendingin ruangan.

     
  • Pintu Geser (Sliding Door)

    sumber : hightouch-japan.com

    Pintu geser memang sering dikaitkan dengan desain yang oriental, karena biasanya pintu geser menggunakan material seperti kayu dan bambu. Pintu geser umumnya dijumpai pada bangunan seperti restoran dan toko.


     

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!