Mengenal Konsep Eco House di Jakarta Garden City

Oleh: 26 Nov 2016, 08:30 WIB | 1490 Pembaca
Foto: Jakarta Garden City

PT Modernland Realty yang mengakuisisi 100 persen saham Jakarta Garden City dari Keppel Land Singapore mengaku bahwa hingga kini, penjualan township development tersebut telah mencapai 9.000 unit. Pencapaian tersebut kemudian membuat Modernland mengupayakan percepatan pengembangan perumahan berskala kota. Salah satu pembangunan yang diusung adalah menerapkan konsep Eco (Green Property).

"Kami menyediakan ruang terbuka yang asri dengan pepohonan, dilengkapi pula dengan pedestrian yang hijau serta ROW jalan di dalam kawasan selebar 46 meter," ucap Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha dari PT Modernland Realty kepada Rumahku.com.

BACA JUGA : 20 KOTA DI ASIA PASIFIK DENGAN PROSPEK INVESTASI PROPERTI TERBESAR

Sami melanjutkan, ruang terbuka itu bertujuan untuk membuat suasana jadi nyaman dan aman saat berjalan kaki. Kedepannya ia juga berharap agar penghuni tidak terlalu mengandalkan kendaraan bermotor pribadi, sehingga lingkungan bisa menjadi lebih sehat.

Rancangan RTH (Ruang Terbuka Hijau) sendiri dikabarkan akan dilengkapi dengan danau (25 hektare) dan taman bermain anak yang lumayan banyak. Konsep ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan fisik, mental, serta kecerdasan otak anak-anak. Area-area tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat atau sarana bersosialisasi penghuni bersama teman ataupun keluarga.

Ada pula Club House yang merangkum gym, kolam renang olympic size, children playground, children pool, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park include ballroom, Modern Market, Sekolah Global Mandiri (TK-SMA), AEON Mall, RS Mayapada serta pusat furnitur IKEA. Dalam waktu dekat, bahkan kabarnya bakal didirikan pula Food Garden (kawasan wisata kuliner).

Mengenai infrastruktur, kawasan ini akan memiliki akses tol yang menghubungkan Jakarta Garden City - Bandara Soekarno Hatta lewat Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ancol – Bandara Soetta. Jika ingin menuju Bekasi. Saat ini sudah bisa melalui pintu tol Cakung Timur pada tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Harga terbaru menyatakan bahwa Jakarta Garden City dihargai Rp10 juta/m2 - Rp20 juta/m2 untuk kaveling residensial dan Rp22 juta/m2 untuk kaveling komersial, atau sekitar Rp1,4 miliar - Rp5 miliar.

"Jakarta Barat dan Selatan sudah berkembang duluan, sedangkan Jakarta Utara sudah tidak memiliki lahan, sekarang giliran Jakarta Timur yang bakal berkembang karena lahannya masih banyak dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas yang semakin pesat," tukas Sami.

Ia juga menegaskan, Jakarta Timur bakal sangat potensial, bahkan dalam kurun waktu 2-3 tahun lagi, Sami optimis bahwa harga kaveling residensial di Jakarta Garden City akan naik menjadi Rp18 jutaan per m2.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta