Mengenal 5 Jenis Konstruksi Jembatan di Dunia

Konstruksi,

Berita Terkait:

Jembatan merupakan suatu konstruksi penting yang menghubungkan antara satu tempat ke tempat lainnya. Sudah banyak jembatan yang dibangun di dunia ini baik itu di daerah pedesaan hingga di perkotaan besar. Bahkan saat ini sudah banyak dibangun jembatan yang membelah lautan sehingga mampu menghubungkan antar negara.

Pembangunan jembatan memerlukan perencanaan yang tepat karena menyangkut kehidupan banyak orang. Pemilihan material dan kekokohan konstruksi jembatan merupakan poin penting yang perlu diperhatikan oleh para arsitek yang membangun, karena jika ada kesalahan sedikit saja jembatan bisa roboh dan mencelakakan banyak orang.

BACA JUGA : JEMBATAN BENTUK CINCIN YANG MEMBELAH LAUTAN

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, kini material yang digunakan untuk membuat jembatan tak terpaku lagi pada bahan-bahan konvensional. Kaca pun kerap dipilih sebagai bahan utama untuk membangun jembatan. Seperti jembatan kaca tertinggi di dunia yang ada di Zhangjiajie National Park, China.


Begitu pentingnya jembatan dalam membantu kehidupan manusia, tahukah Anda sebenarnya ada berbagai macam tipe konstruksi pembangunan jembatan. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini tim Rumahku.com merangkum lima jenis konstruksi jembatan yang ada di dunia.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!