Mengecat Dinding Batu-Bata Ekspos

Teknik dinding ekspos adalah salah satu teknik pembuatan dinding tanpa dilapisi dengan acian atau cat. Dengan teknik ini, interior rumah akan terlihat lebih alami, hangat, dan artistik. Dinding yang sering digunakan untuk menerapkan teknik ini adalah dinding batu-bata.

Mengecat dinding batu-bata ternyata memiliki kelebihan tersendiri, karena cat yang digunakan mengandung zat yang dapat mencegah lumut dan jamur pada dinding meski keadaan cuacanya lembab dan banyak turun hujan.
 


Anda dapat mengecat seluruh bagian dinding batu-bata atau hanya pada bagian natnya saja. Nat yang dicat dapat menciptakan garis yang lebih tegas dan berkarakter.

Membuat garis tegas pada nat dapat dilakukan dengan menggunakan semen khusus yang sudah diberikan warna dan digunakan untuk menyusun batu-bata. Warna pada semen ini memang tidak terlalu cerah dan mencolok.

 

Sumber: decoist


Biasanya dinding ekspos tidak diberikan cat tambahan agar menimbulkan kesan alami yang kuat. Namun jika Anda ingin memberikan warna pada batu-bata, lakukanlah saat pembuatan batu-bata tersebut atau dengan mengecat batu-bata yang sudah menjadi dinding. Warna yang biasa digunakan adalah putih untuk menonjolkan kesan yang modern dan bersih.

Untuk mengecat dinding batu-bata ekspos, Anda bisa menggunakan cat dinding biasa namun unutk memberikan hasil yang berkualitas, sebaiknya menggunakan cat khusus dinding ekspos.

Cat khusus dinding ekspos pada saat mengering akan memiliki pori-pori yang besar. Pori-pori ini berfungsi sebagai ruang udara bagi batu-bata untuk menyerap cahaya dan udara sehingga ruangan terasa sejuk sekaligus hangat.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!