Menciptakan Taman Bertema Abad Pertengahan

29 Agu 2014, 15:24 WIB | 1667 Pembaca
foto : ilustrasi

Karya seni abad pertengahan mampu memberikan nuansa yang klasik namun tetap bersahaja. Tidak heran jika tema abad pertengahan masih banyak diminati hingga saat ini.

Jika bosan dengan tampilan taman rumah, Anda mungkin patut mencoba untuk mengaplikasikan tema abad pertengahan untuk lahan hijau di area rumah Anda tersebut. Berikut adalah beberapa hal tentang taman abad pertengahan yang mungkin dapat memberikan inspirasi untuk Anda:

  • Taman Multifungsi



    Taman konsep abad pertengahan selalu didesain dengan pertimbangan menjadi area yang multifungsi. Multifungsi berarti sebagai area yang dapat digunakan untuk area bersantai sekaligus area yang produktif.

    Untuk itu, Anda dapat melakukan pemisahan mana lahan yang akan digunakan untuk sekedar tanaman hias, tanaman obat-obatan, tanaman sayuran hingga tanaman buah-buahan. Dengan demikian, Anda juga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaar dari area taman di rumah Anda.
  • Jenis Tanaman



    Tanaman-tanaman pada abad pertengahan tentu mempunyai ciri khasnya masing-masing. Beberapa tanaman yang lekat dengan kesan ini misalnya adalah seperti mawar, lavender, rosemarym thyme, peterseli dan berbagai jenis tanaman lainnya. Anda mungkin dapat mencari informasi jenis tanaman lainnya melalui internet. Pastikan terlebih dahulu tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik di Indonesia.
  • Pagar untuk Tanaman



    Elemen pagar merupakan salah satu ciri khas dari taman di abad pertengahan. Namun disini, fungsi taman hanya sebagai pelindung tanaman saja, bukanlah aksen dekoratif yang biasanya terdapat pada taman modern.

    Fungsi pagar adalah untuk melindungi tanaman dari serangan hewan liar seperti anjing atau kucing yang biasanya dapat merusak tanaman di taman. Pagar yang dipakai pun biasanya terbuat dari kayu atau anyaman daun dan ranting yang disusun secara berjajar.

     
  • Sebidang Tanah untuk Tanaman Tertentu



    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dalam taman abad pertengahan, pemisahan jenis tanaman sudah menjadi salah satu dari identitasnya. Setiap kelompok tanaman biasanya ditanam pada area tanah yang sudah dipetak-petakan sebelumnya.

     
  • Kursi Cantik



    Sebagai salah satu area multifungsi, taman abad pertengahan biasanya dilengkapi dengan kursi taman yang dapat digunakan untuk bersantai saat pagi atau sore hari. Anda dapat menempatkan kursi dari jenis excedra, karena kursi inilah yang biasanya sering digunakan pada abad pertengahan. Tambahkan juga beberapa jenis rumput atau tanaman yang menghasilkan aroma wangi di sekeliling rumah untuk menciptakan kenyamanan.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta