Memposisikan Area Bukaan di Dalam Rumah

Interior,

Berita Terkait:

Area bukaan pada sebuah rumah sangat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti desain jendela, pembayangan (shading) dan pemilihan material kacanya. Berbeda halnya dengan memberikan pencahayaan alami yang bergantung pada intensitas cahaya, lokasi, ukuran dan orientasi jendela, merancang sebuah area bukaan perlu mempertimbangkan hal-hal lainnya. 

Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang perlu Anda ketahui:

  • Semakin tinggi jendela di rumah Anda, maka semakin dalam juga jarak jangkauan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan. Jadi sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda saja.

    Jangan membuatnya menjadi terlalu tinggi atau bahkan terlalu rendah karena akan menjadikan jarak jangkauan cahaya menjadi kurang ideal. Sebaiknya Anda juga memasang jendela yang memanjang secara horizontal sehingga akan menghasilkan penerangan yang lebih merata pada area bukaan.




     
  • Sebisa mungkin, hindarilah jendela tunggal yang besar untuk mencegah terjadinya silau. Anda juga perlu menghindari ruang kerja yang terlalu dekat dengan jendela karena akan membuat ketidaknyamanan bagian mata dengan silaunya sinar matahari.

    Pemandangan di area luar rumah memang bagus untuk pikiran, namun tetap idealkan jarak antara meja kerja dengan jendela di ruangan tersebut.


     
  • Posisikan jendela agar dapat memantulkan sinar matahari terlebih dahulu menuju plafon. Untuk menghasilkan pemantulan cahaya matahari yang baik, maka Anda dapat menggunakan plafon cerah dan jendela yang sedikit ditinggikan daripada tinggi rerata jendela pada umumnya. Selanjutnya, Anda dapat menopang semua itu dengan memakai warna-warna yang terang pada perabotan ruangan tersebut.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!