Mempercantik Jendela dengan Window Box

Eksterior,

Berita Terkait:

Window box adalah solusi untuk mempercantik jendela rumah Anda! Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, kehadiran window box masih terdengar asing, sebab masih jarang yang menggunakannya. Padahal, jendela yang terlihat sangat kaku dan membosankan akan terlihat jauh lebih menarik dan cantik jika terdapat window box di dekatnya.

 

Dekorasi rumah yang satu ini biasanya berbentuk tanaman yang bisa berupa bunga dengan aneka warna atau tanaman hijau segar lainnya. Penempatannya pun sesuai dengan namanya, yaitu di dalam kotak. Langkah selanjutnya memasangkan kotak berisi tanaman tersebut di dekat jendela rumah, biasanya terletak di bawah kusen jendela.

 

  • Keunggulan Window Box



    Selain mempercantik jendela rumah Anda dan menjauhkannya dari kesan kaku dan membosankan, kehadiran window box sangat berguna bagi Anda yang tidak memiliki cukup lahan untuk bercocok tanam. Untuk membangun sebuah taman sekecil apapun pasti membutuhkan sepetak lahan yang subur.

    Sebuah rumah tanpa taman akan terasa sangat gersang dan membuat penampilan rumah menjadi tidak menarik. 
    Window box membuat rumah seolah memiliki taman yang asri dengan indahnya bunga dan dedaunan hijau segar yang tertanam di dalamnya tanpa harus menggali tanah untuk dijadikan taman. Biaya yang dikeluarkan pun juga menjadi lebih terjangkau, tergantung jenis tanaman apa yang ada di dalamnya.

 

  • Tips Memasang Window Box
    Sebelum memilih tanaman apa yang akan Anda tanam di dalam window box, pastikan Anda mengetahui ukuran jendela yang hendak Anda gunakan. Lakukan perhitungan yang pas agar penampilannya menjadi lebih sedap untuk dipandang.

    Jendela yang akan dipasangi pun juga harus sama baiknya. Hal ini ditujukan agar penampilan rumah Anda akan menjadi lebih cantik dengan kombinasi yang pas antara jendela dengan 
    window box.

    Jika ingin menanam bunga, pastikan warna bunga yang ditanam sesuai dengan warna kusen jendela rumah Anda. Jika jendela yang akan Anda pasangi 
    window box terletak di sekitar area dapur atau area Anda biasa memasak, tumbuhan yang merupakan bahan masakan seperti daun mint, basil, atau kemangi, dapat menjadi ide untuk pilihan tanaman window box Anda. 

    sumber : properti.kompas.com