Memiliki Rumah Sebelum Usia 30 Tahun, Mulai Terapkan Ini

13 Des 2016, 08:30 WIB | 6372 Pembaca
Foto: dok.rumahku.com

Mempunyai rumah di usia muda menjadi impian untuk banyak orang, bahkan semua orang juga menginginkan hal tersebut. Bukan hanya kebanggaan tersendiri bagi pemilik, namun hal ini juga menajdi bukti kesuksesan seseorang yang berada di usia tergolong muda. 

Banyak orang yang menjadikan rumah sebagai tolak ukur pencapaian hidup, rumah juag merupakan aset yang setiap tahun selalu mengalami kenaikan. Harapan mengenai kenaikan, properti ini juga membuat rumah menjadi investasi yang di idolakan. Lantas, pertanyaannya ialah apakah kita dapat memiliki rumah di usia sebelum 30 tahun?

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar bisa memiliki rumah sebelum berusia 30 tahun, antara lain:

Menabung secara cerdas dan disiplin

Mungkin Anda sudah menabung dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, hingga sekarang Anda belum juga bisa mengumpulkan uang untuk membeli rumah.

Ini berarti cara Anda untuk menabung harus dievaluasi kembali. Anda tidak akan bisa membeli rumah jika besarnya tabungan Anda kurang tepat. Tetapkan jumlah tabungan yang harus Anda simpan setiap bulannya seperti 40 persen dari pendapatan Anda.  

BACA JUGA : CARA JITU NAIKKAN HARGA JUAL RUMAH

Mulai melakukan investasi

Membiarkan uang berada di tabungan dalam waktu yang lama bukan pilihan yang tepat untuk dilakukan, Anda harus mulai berpikir melakukan investasi serta membuat uang berlibat ganda. Anda bisa memulai investasi dengan menanam modal di usaha yang dikelola oleh orang lain. 

Mencari kerja sampingan 

Cara ini merupakan solusi yang bisa Anda lakukan, terlebih untuk Anda yang mempunyai penghasilan dalam jumlah pas-pasan. Nantinya akan sulit untuk Anda mempunyai rumah jika mengandalkan gaji. 

Cari kerja sampingan yang bisa Anda kerjakan tanpa mengganggu pekerjaan utama di kantor. Anda bisa mengerjakan pekerjaan sampingan selepas pulang kantor atau di hari Sabtu dan Minggu.

Cari pinjaman

Sebagian besar orang yang mengalami kesulitan mempunyai rumah, mereka biasanya terbentur pada uang muka yang jumlahnya besar. Hal ini menjadi alasan banyak orang untuk mengurungkan niat mengajukan KPR. Untuk mengatasi masalah ini, tidak ada salahnya bila Anda meminjam uang pada keluarga atau pun saudara. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta