Mau Dapat Rumah Gratis dari PU-Pera? Ini Syaratnya

Berita Properti,

Berita Terkait:

Sebanyak 6.002 rumah gratis akan dibagi-bagikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) bersama dengan fasilitasnya. Dinamakan Rumah Khusus, pembangunannya mengutamakan wilayah pinggiran yang rencananya akan diberikan kepada penduduk di daerah terpencil dan perbatasan.

Hingga kini, prosesnya diakui Lukman Hakim, Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PU-Pera masih mencapai 28 persen selesai. Berbagai masalah seperti pembebasan tanah dinilainya masih menjadi tantangan pihak Pemerintah Daerah dalam mengajukan program Rumah Khusus.

Namun ia optimis bahwa Rumah Khusus akan bisa diberikan secara merata kepada petugas keamanan seperti TNI/ Polri, petugas kesehatan seperti dokter, perawat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), nelayan, masyarakat lokal setempat, masyarakat korban bencana serta masyarakat yang memerlukan penanganan khusus lainnya.

BACA JUGA : MENGENAL SELUK BELUK TANAH WAKAF

"Selama lima tahun, kami menargetkan pembangunan Rumah Khusus sebanyak 50.000 unit. Dan Rumah Khusus yang dibangun di perbatasan harus lebih baik dari rumah-rumah masyarakat yang tinggal di negara tetangga,” ujar Lukman Hakim kepada Rumahku.com.

Pada konferensi pers bertema 'Membangun Indonesia dari Pinggiran' di Gedung Utama Kementerian PU-Pera, Rabu (1/6) lalu, ia juga membeberkan syarat yang harus dipenuhi agar mereka yang membutuhkan Rumah Khusus bisa menerima program ini.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!