Mata Nyaman Menonton Televisi

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Kemajuan teknologi memiliki dampak positif dan negatif. Dibalik fungsi hiburan dan penyampaian informasi, televisi memberikan dampak negatif berupa sinar radiasi. Jika kita terlalu lama terkena paparan sinar radiasi tersebut, maka kesehatan kita akan menjadi korbannya.

Sumber: http://brightorangeadv.com/

Ada beberapa orang yang gemar menonton televisi tanpa penerangan dengan alasan menjaga ketenangan orang lain yang sedang tidur atau untuk merasakan suasana di bioskop.

Tahukah Anda bahwa sebenarnya menonton televisi tanpa penerangan memberikan dampak yang tidak baik bagi mata? Kontras cahaya dan radiasi dari layar televisi akan membuat mata tidak nyaman. Jika Anda menginginkan menonton televisi dalam keadaan gelap atau remang-remang, sebaiknya Anda mereduksi radiasi dan kontras cahayanya.

Sumber: davinong.com

Caranya adalah dengan menerapkan pencahayaan di belakang panel televisi atau biasa disebut dengan backlight serta menerapkan indirect lighting di ruangan. Dengan demikian mata akan nyaman saat menonton televisi dalam keadaan remang dan tampilan interior pun akan semakin menarik.

Lampu yang tepat untuk digunakan adalah lampu dengan intensitas cahaya rendah sehingga cahaya yang dihasilkan akan lebih lembut, misalnya lampu LED. Sayangilah mata Anda saat menonton televisi mulai dari sekarang!


 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!